Update 3 Agustus 2020 : Magetan Bertambah 1 Pasien Postif Covid-19


ARYA-MEDIA, Magetan – Satu (1) orang warga Kabupaten Magetan Jawa Timur, terkonfirm positip Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19). Tambahan pasien tersebut, tercatat sebagai pasien ke- 163, seorang perempuan berinisial RND (29) warga Kecamatan Bendo, yang berdomisili di wilayah Kecamatan/Kabupaten Magetan. Senin (3/8/2020).

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Magetan, bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, langsung melakukan tracking kontak erat dengan pasien tersebut.

“Hari ini juga langsung dilaksanakan tracking yang kontak erat dengan pasien ke-163 ini, baik yang berada di bendo maupun kecamatan kota. Dan mereka telah diswab semuanya,” kata Saif Muhklissun, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, selaku Jubir Satgas Covid-19 Magetan, Senin (3/8).

Dijelaskan Muhklissun, sebelum hasil swab keluar, mereka harus melakukan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing. “Untuk pasien 163 ini, karena memiliki penyakit penyerta, maka harus dirawat di Rumah Sakit Rujukan Pemerintah di Kota Madiun,” jelasnya.

Sementara itu, dengan bertambahnya 1 pasien terconfirm positif, maka sesuai peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan terpantau sebanyak 163 orang Konfirmasi, 120 orang sembuh, dan 7 orang meninggal, serta 36 orang dalam pemantauan.

“Untuk meminimalisir penularan covid-19, kita semua harus tetap waspada. Jangan sampai lengah, apalagi tidak menaati poin-poin protokol kesehatan. Jadi dimanapun kita berada selain tetap waspada dan menerapkan poin-poin protokol kesehatan, kita harus tetap jaga pola hidup bersih dan sehat,” pungkas Jubir Satgas Covid-19 Magetan. (Ren)

 524 total views,  9 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!