Update Coovid-19 Magetan : Bertambah lagi 1 Pasien Positip Corona, Sembuh 2 Orang


ARYA-MEDIA, Magetan – Kabar dua (2) pasien terconfirm positip Covid-19 di Kabupaten Magetan,  dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan. Rabui (27/5/2020).

Pasien tersebut,  merupakan pasien ke-13, seorang laki-laki berinisial MAN (37 tahun) yang melarikan diri saat mau dievakuasi pihak Rumah Sakit dan pergi ke Kalimantan Barat (Kalbar) pad 22 April lalu. Selanjutnya, pasien ke- 46 seorang Tenaga Kesehatan (Nakse), warga Kecamatan Takeran Kabupaten juga dinyatakan sembuh dan terbebas dari Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19).

“Satu pasien ke 13, yang kabur ke Kalimantan Barat, dan satu lagi pasien ke-46 seorang Nakes warga Kecamatan Takeran, telah dinyatakan sembuh hari ini. Sesuai protokol kesehatan, selanjutnya mereka berdua isolasi mandiri di rumah selama 14 hari kedepan,” kata Saif Muhklisun, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan, Rabu (27/5).

Saif Muhklisun, S.Sos. MM., Kepala Kominfo Kab. Magetan

Selain kabar baik dengan tambahan 2 pasien sembuh, Hari ini juga mendapatkan tambahan pasien terconfirm positip Covid-19 warga Magetan, dengan inisial TPP (24 tahun) Laki laki warga Kecamatan Kawedanan.

“Pasien baru yang terpapar virus corona hari ini, sebelumnya merupakan sebagai Pasien Dalam Pemantauan (PDP). Dia adalah pasien ke-71, seorang peternak bebek, dan bapaknya bekerja sopir yang sering keluar kota,” terang Saif Muhklissun, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan.

Muhklisun juga menjelaskan, kasus pasien ke-71 tersebur, sebelumnya mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu, dan  melakukan pemeriksaan mandiri di Rumah Sakit Rujukan Pemerintah Kabupaten Magetan, dalam rangka persiapan operasi.

“Rencananya mau diisolasi mandiri di rumah. Besuk tim Gugus Tugas Magetan akan melakukan tracking kepada siapa saja yang kontak erat dan berinteraksi langsung dengan pasien,” jelasnya.

Sebagai informasi, sesuai peta sebaran Covid-19 Kabupaten Magetan, saat ini pasien yang terconfirm positip di Magetan menjadi 72 orang. Diantaranya, 40 orang dinyatakan sembuh , 3 orang meninggal dunia, dan 29 lainnya masih menjalani perawatan tim medis.

“Semoga dengan sembuhnya pasien positip corona hari ini, akan segera disusul oleh pasien-pasien lainnya, sehingga Magetan bisa segera hijau kembali terbebas dari virus corona,” pungkas Muhklissun. (Ren)

 2,958 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!