Update Covid-19 : 2 Pasien Warga Magetan Sembuh Dari Virus Corona


ARYA-MEDIA, Magetan – Pada hari ini, Minggu (14/6/2020), dua (2) pasien positif Covid-19 warga Kabupaten Magetan, sembuh dari Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19).

“Mereka adalah pasien ke-54 berinisial (P) 49 tahun, laki-laki, warga Kecamatan Poncol, yang terconfirm positip pada (16/5) lalu. Sedangkan satunya lagi pasien ke-83 (SJ) umur 56 tahun, perempuan, warga Kecamatan Karas Kabupaten Magetan, yang terconfirm positip covid-19 pada (31/5) bulan lalu,” kata Saif Muhklissun, S.Sos. MM., Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Minggu (14/6).

Muhklissun menjelaskan, ambahan kedua pasien covid-19 yang dintakan sembuh hari ini, membuat jumlah pasien sembuh peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan menjadi 65 orang. “Selanjutnya mereka berdua tetap melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing selama 14 hari,” terang Jubir Percepatan Peanganan Covid-19 Kab Magetan.

Sedangkan update pasien terconfirm positip di Magetan, masih menduduki posisi tetap sebanyak 88 orang. Dengan tingkat kesembuhan terrmasuk tinggi yaitu 65 pasien sembuh. “Yang masih dirawat dan menunggu sembuh ada 19 orang. Sedangkan pasien positif meninggal dunia sebanyak 4 orang,” jelasnya kepada Arya Media, (14/6).

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pertanggal 14 Juni 2020, sebanyak 84 orang, dengan rincian dinyatakan sembuh 54 Orang. “Jumlah PDP yang meninggal dunia sebanyak 19 orang. Dan saat ini masih menyisakan 11 kasus PDP,” ungkapnya.

Selain itu, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP0 sebanyak 347 kasus. Dinyatakan sembuh 292 orang, meninggal dunia 9 orang, dan menyisakan kasus ODP sebanyak 46 kasus. Semoga dengan adanya 2 pasien sembuh hari ini, dapat segera disusul oleh pasien-pasien positip lainnya. Sehingga Magetan dapat segera hijau kembali.

“Kepada warga Magetan, Jangan jauhi dan jangan kucilkan penderita covid-19 beserta keluarganya. Apalagi yang sudah sembuh, karena penyakit ini bukan aib dan sangat bisa disembuhkan. Mari kita tingkatkan kewaspadaan kita, jangan sampai lengah, dan selalu ikuti himbauan Pemerintah untuk terapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ren)

 361 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!