Update Covid-19 Magetan : 1 Pasien Asal Kecamatan Karas ‘Sembuh’


ARYA-MEDIA, Magetan – Jubir Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Magetan, merealise perkembangan sebaran Covid-19 di wilayah Magetan. Satu (1) pasien warga Kecamatan Karas, dinyatakan sembuh dari Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19). Selasa (30/6/2020).

“Hari ini, kita kembali mendapatkan kabar baik, setelah kemarin ada satu pasien dari Kec. Karas sembuh. Malam ini, ada satu lagi yang sembuh berasal dari Kec. Karas. Pasien tersebut,  terdaftar sebagai pasien ke-68 (D) 7 usia tahun yang terconfirm positif pada (25 Mei lalu,” kata Saif Muhklissun, Kepaka Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Selasa (30/6).

Dari update peta sebaran covid-19 Kabupaten Magetan, jumlah pasien yang sembuh dari covid-19  menjadi 77 orang. Sedangkan, jumlah komulatif pasien terconfirm positif di Magetan tetap 105 orang, dan meninggal dunia 4 orang.

“Pasien dalam perawatan dan menunggu sembuh sebanyak 24 orang,” terang Jubir Gugus Tugas Covid-19 Magetan.

Sementara, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 98 pasien, dengan ketentuan dinyatakan sembuh 64 orang, dan  21 pasien telah meninggal dunia. Sedangkan Orangan Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 373 orang, dinyatakan sembuh 322 orang, dan meninggal dunia 12 Orang.

:Jadi kasus PDP saat ini menyisakan 13 kasus, dan kasus ODP masih menyisakan 39 kasus,” jelasnya kepada Arya Media, Selasa (30/6).

Selain itu, sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19, Pemkab Magetan menghimbau kepada seluruh masyarakat Magetan agar terus mematuhi protokol kesehatan di masa penerapan New Normal di Magetan. “Mari kita terapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun kita berada. Jangan lupa terus berdoa kepada Allah agar mendapat perlindunganNya,” pungkas Muhklissun. (Ren/DW)

 537 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!