Update Covid-19 Magetan : 1 Pasien Sembuh, 2 Orang Positif


ARYA-MEDIA, Magetan – Satu lagi, pasien dari Kabupaten Magetan dinyatakan sembuh dari covid-19, Jumat (21/8/2020).

Pasien sembuh tersebut seorang perempuan berinisial RN (42) warga Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Jawa Timur.

“Pasien ini terdaftar sebagai pasien ke-152, yang ter confirm pada tanggal 23 Juli 2020 lalu. RN melakukan perawatan di Rumah Sakit Rujukan Pemerintah di Magetan.” kata Saif Muhklissun, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Magetan, Jumat (21/8).

Selain itu, sesuai peta sebaran covid-19 Magetan, terdapat 2 orang terconfirm positif virus corona yakni seorang nenek SKR (75) warga Kecamatan, terdaftar sebagai pasien ke-195. Dan pasien ke-196 adalah MST (74) seorang nenek yang berasal dari Kecamatan Maospati.

Pasien SKR merupakan pasien suspect yang dirawat di Rumah Sakit Madiun dengan penyakit penyerta DM. Sedangkan MST dengan status awal adalah suspect di Rumah Sakit Madiun,: jelas Muhklissun.

Diberitahukan bahwa, mendasar data peta sebaran covid-19 Magetan, terdapat 196 orang Konfirmasi, 154 orang sembuh, 8 orang meninggal, 34 orang dalam pemantauan.

“Karena  hampir setiap hari ada pasien yang sembuh, namun masih juga ada masyarakat Magetan yang terconfirm positif. Untuk itu jangan sampai lengah, tetap disiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ren)

 350 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!