Update Covid-19 Magetan : 7 Pasien Dinyatakan Sembuh


ARYA-MEDIA, Magetan – Kabar baik disampaikan Jubir Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Magetan, Saiff Muhklissun, S.Sos. MM., bahwa 7 pasien terconfirm positif Covid-19 di Magetan, dinyatakan sembuh dengan hasil swab negatif, Sabtu (30/5/2020).

“Mereka adalah pasien ke 12, 32, 41, 42, dan 43, yang semuanya berasal dari Malaysia. Sedangkan 2 orang lainnya pasien 58, warga Kec Plaosan, dan 72 warga Kec Kawedanan Magetan,” kata Muhklissun, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Sabtu (30/5).

Muhklisun mengatakan, dari ketujuh pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, akan menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan. “Mereka akan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing selama 14 hari kedepan,” terangnya.

Sesuai informasi dari update peta sebaran Covid-19 Kabupaten Magetan menyatakan, pasien yang terconfirm positip covid-19 berjumlah 82 orang. Dengan tingkat kesembuhan sebanyak 47 pasien, dengan 3 orang meninggal dunia. “Pasien yang masih dirawat dan menunggu sembuh ada  32 orang,” jelasnya, Sabtu (30/5).

Sementara itu, lanjut Muhklissun mengungkapkan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 73 orang, diantaranya 37 Orang dinyatakan sembuh, dan 15 PDP Meninggal dunia. Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 320 Org, dengan kategori sembuh 239 orang, dan meninggal dunia 9 Orang. “Jadi, untuk kasus ODP menyisakan 72 orang, dan kasus PDP di Magetan menyisakan  21 pasien,” ujarnya.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Magetan juga menghimbau kepada  warga Magetan, Jangan jauhi dan jangan kucilkan penderita covid-19 beserta keluarganya. apalagi yang sudah sembuh. Karena penyakit ini bukan aib dan sangat bisa disembuhkan.

“Semoga dengan sembuhnya pasien positip corona saat ini, akan segera disusul pasien-pasien positip lainnya. Sehingga Magetan bisa segera hijau kembali,” pungkasnya. (Ren)

 5,062 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!