Update Covid-19 Magetan : Bertambah 2 Orang Positip Corona, 1 Diantaranya Meninggal Dunia


ARYA-MEDIA, Magetan – Peta sebaran Covid-19 Kabupaten Magetan, bertambah 2 orang terconfirm positif Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19). Kedua pasien tersebut, berkode kasus 49 dengan inisial SUP (43 tahun), laki-laki warga Kecamatan Barat, dan Pasien dengan kasus 50 berinisial MAH (42 tahun) Laki laki warga Kecamatan Maospati.

“Pasien ke-49 dengan nama SUP, telah meninggal dunia pada (2/5) lalu, dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sedangkan, pasien ke-50 MAH, masih menjalani perawatan di rumah sakit rujukan Pemerintah Magetan,” kata Saif Muhklissun, S.Sos. MM., Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, selaku Jubir Gugus Tugas Penangan Covid-19 Magetan, Kamis (7/5/2020).

Muhklissun menjelaskan, dengan adanya tambahan 2 pasien terconform positip, tim Gugus Tugas melakukan prosedur pencegahan penyebaran Covid-19 di area tersebut dengan melaksanakan penerapan Phisical Distanching (Jaga Jarak Aman), penutupan jalan, dan pembatasan pembasan lainnya.

Kepala Kominfo Kab Magetan, Saif Muhklissun, Selaku Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Magetan

“Sebagai upaya menghentikan penyebaran covid-19, juga dilakukan penyemprotan disinfektan dan penanganan masyarakat terdampak di zona wilayah pasien terconfirm positif Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, tim medis Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Magetan, bakal melakukan tracking kontak erat dengan pasien. “Besuk kita akan melakukan tracking yang kontak erat dan berinteraksi langsung dengan pasien terconfirm positip,” ungkapnya kepada Arya Media, (7/5).

Muhklissun menghimbau kepada masyarakat, jangan jauhi dan jangan dikucilkan bagi penderita dan leluarga yang terconfirm positip. Karena penyakit ini bukan aib dan bisa disembuhkan. “Tetap jaga hubungan sosial dengan memperhatikan protokol kesehatan. Jaga jarak atau lakukan Phisical Distancing,” pungkasnya.

Sebagai informasi, jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Magetan 50 orang. 11 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 37 lainnya masih menjalani perawatan tim medis. (Ren)

 9,913 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!