Update Covid-19 Magetan : Satu Warga Plaosan Sembuh Dari Covid-19 dan Tiga Warga Lainnya Terkonfirm Positif


ARYA-MEDIA, Magetan – Sesuai update Data Persebaran Covid – 19 Kabupaten Magetan, pada Kamis 24 September 2020, terdapat satu pasien dinyatakan sembuh sebagai pasien k- 276 inisial DOV (26) warga dari Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Ironisnya, walaupun ada 1 pasien sembuh dari virus corona, hari juga terdapat 2 warga Magetan terconfirm positif covid-19. Yakni dari Kecamatan Sukomoro, yang terdaftar sebagai pasien ke – 341 ES (48) dan pasien ke – 342 ARL (20) dirawat dirumah sakit RS di Madiun. Sedangkan dari wilayah Kecamatan Plaosan yang dinyakan positif Covid-19, sebagai pasien ke – 343 SUM (80) hasil dari kontak erat dengan pasien ke 292 Magetan.

“Sesuai update sebaran covid-19 Magetan pertanggal (24/9) terdapat 343 orang terkonfirmasi, 253 orang sembuh, 18 orang meninggal, 72 orang dalam pemantauan,” kata Saif Muhklissun, Kamis (24/9).

Dijelaskan Muhklissun, sebagaim salah satu cara pencegahan untuk saat ini adalah dengan selalu pakai masker selama vaksin belum diketemukan. Pihak satgas covid Magetan juga selalu menyelenggarakan Oprasi Yustisi agar masyarakat Magetan yang melanggar peraturan dapat di tindak tegas, sehingga dapat menghambat persebara Covid-19.

“Memakai masker, adalah bagian dari kewajiban, serta biasakan mencuci tangan dengan sabun, dan hindari kerumunan. Kami menghimbau kepada masyarakat selalu biasakan hidup bersih, dan semoga wabah Covid-19 ini segera membaik agar kita dapar hidup normal kembali.” jelasnya. (WYH/Ren)

 135 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!