Update Covid-19 : Tambah Lagi…, 4 Warga Magetan Terconfirm Positip Corona


ARYA-MEDIA, Magetan – Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Magetan, menunjukkan peningkatan terhadap kasus tambahan pasien terconfirm positif covid 19 di wilayah Magetan. Jumat (22/5/2020).

Pasien tersebut adalah, dengan kode pasien 64 inisial (AP) umur 27 tahun, seorang laki-laki, warga Kecamatan Karas. Kedua, pasien ke-65 inisial (AS), umur  44 tahun, laki laki, warga Kecamatan Bendo. Ketiga, pasien ke-66, inisial (AM), umur 25 tahun, perempuan, warga Kecamatan Takeran. Dan keempat adalah, pasien ke-67 dengan inisial (Ad), 30 tahun, perempuan, warga Kecamatan Karas.

“Emapat tambahan pasien tersebut, semuanya adalah warga Kabupaten Magetan,” kata Saif Muhklissu, S.Sos. MM., Kepala Dinas Kominfo Magetan, selaku Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan, Jumat (22/5).

Muhklisun memaparkan, pasien ke 64, adalah anak dari pasien terconfirm positip covid~19 sebelumnya. Pasien ke-65, bersangkutan dengan pekerja dari zone merah  yaitu dari Surabaya. Pasien ke-66, adalah seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang pernah merawat pasien Covid-19. Dan pasien ke-67, merupakan istri dari pasien yang sudah terconfirm positip sebelumnya.

“Dari semua pasien tersebut, hari ini juga akan diisolasi dan dikarantina di fasilitas khusus gugus tugas yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan Magetan. Untuk pasien ke-66 seorang Nakes, akan melakukan isolasi mandiri secara ketat, karena secara teknis dapat mengerti dan paham akan apa yang harus dilakukan sesuai protokol kesehatan. Sedangkan pasien ke-67, rencananya akan diisolasi di Rumah Sakit rujukan Pemerintah di Magetan,” jelasnya.

Sebagai informasi, bertambahnya empat pasien baru terconfirm positif Covid-19, menambah deretan pasien dengan akumulasi 67 orang. Dengan rincian, pasien sembuh sebanyak 37 orang, dan meninggal dunia 2 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 64 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 299 orang. (Ren)

 3,491 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!