Update News : 2 Pasien Positif Sembuh Dari Covid-19, Dua Wilayah di Magetan Jadi Zona Hijau


ARYA-MEDIA, Magetan – Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan, kembali menginformasikan kabar baik terkait pasien positif Corona Virus Desiase 1019 (Covid-19). Hari ini, terdapat tambahan 2 pasien Covid-19 warga Magetan dinyatakan sembuh dari virus tersebut. Senin (8/6/2020).

“Setelah kemarin ada 1 orang pasien Covid-19 sembuh, hari ini ada tambahan lagi 2 pasien dinyatakan sembuh,” kata Saif Muhklisun, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, selaku Jubir Gugus Tugas Covid-19 Magetan.

Dijelaskan Muhklisun, 2 pasien yang dinyatakan sembuh hari ini, adalah pasien ke-57, berinisial (S) 58 tahun, seorang laki laki, warga Kecamatan Bendo. Satunya lagi adalah pasien ke- 71, berinisial (AS) 33 tahun, laki-laki, warga Kec Sukomoro, Kabupaten Magetan.

“Pasien ke-57, merupakan pasien yang dinyatakan positip covid-19 pada 16 Mei lalu. Sedangkan pasien ke- 71, adalah warga Kecamatan Sukomoro yang terconfirm positip pada 25 Mei lalu. Selanjutnya mereka berdua melanjutkan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari kedepan,” terangnya.

Saif Muhklisun, S.Sos. MM., Kepala Dinas Kominfo Magetan

Sementara itu, dengan tambahan 2 orang sembuh dari Covid-19, membuat peta sebaran covid-19 Kabupaten Magetan mengalami perubahan. Secara keseluruhan, jumlah pasien yang sudah sembuh sebanyak 58 orang. Sedangkan yang terconfirm positip di Magetan masih tetap 85 orang, meninggal dunia hanya 3 Orang. “Sehingga yang masih dirawat dan menunggu sembuh masih berjumlah 24 orang,” jelas Muhklisun kepada Arya Media, Senin (8/6).

Selain itu, Muhklisun menjelaskan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 81 orang. Dengan rincian, dinyatakan sembuh 49 orang, dan 15 orang lainnya meninggal dunia. Sedangkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 335 orang. Dinyatakan sembuh 265 orang, dan meninggal dunia 9 Orang.

“Untuk kasus PDP menyisakan 17 kasus. Sedangkan kasus ODP, masih menyisakan 61 kasus,” ujarnya.

Dengan sembuhnya 2 pasien positip Covid-19 ini, lanjut Muhklisun menuturkan, maka Kecamatan Sukomoro dan Kecamatan Bendo menjadi zona hijau kembali. “Semoga segera disusul pasien-pasien positip yang lain untuk segera sembuh dari Covid-19. Sehingga Magetan secara keseluruhan bisa segera hijau kembali,” pungkasnya. (Ren)

 952 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!