Update News : 24 Pasien Covid-19 Santri Temboro Dinyatakan Sembuh


ARYA-MEDIA, Magetan – Kabar baik menimpa pasien positif Covid-19 di Kabupaten Magetan. Sebanyak 24 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah Temboro Kecamatan Karas kabupaten Magetan Jawa Timur, dinyatakan terbebas dari virus corona atau sembuh.

“Sebanyak 24 santri asal temboro, hari ini dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19),” kata Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si., saat mengantar kepulangan santri yang sembuh di depan gedung Karantina Fasilitas Khusus RSUD Sayidiman Magetan, Senin (18/5/2020).

Bupati Suprawoto, selaku ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan menjelaskan, dari 24 santri temboro asal Malaysia tersebut, dinyatakan sembuh setelah dilakukan swab dua kali oleh tim medis RSUD dr Sayidiman Kabupaten Magetan.

Penyerahan Surat Keterangan Sehat, Diberikan Bupati Magetan Kepada Pengasuh Ponpes Temboro

“Sesuai protokol kesehatan, dihimbau kepada 24 santri yang dinyatakan sembuh, harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari,” jelasnya.

Sementara itu,  lanjut Bupati Magetan mengungkapkan, dari data komulatif pasien terconfirm positi Covid-19 di Kabupaten Magetan berjumlah 60 orang, tersisa sebanyak 23 pasien masih menjalani perawatan di ruang karantina fasilitas khusus Rumah Sakit Rujukan Pemerintrah Kabupaten Magetan.

“Saat ini masih 23 pasien yang menjalani perawatan, ada yang di RSUD Sayidiman, ada juga yang di Karantina Mandiri. Semoga mereka juga segera sembuh dari Covid-19 ini, sehingga Magetan bersih kembali,” pungkasnya. (Ren)

 10,138 total views,  7 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!