Update News Magetan : Bertambah 2 Orang Terconfirm Positip Covid-19


ARYA-MEDIA, Magetan – Update informasi terkait pasien terconfirm positip covid-19 di Kabupaten Magetan, ada tambahan 2 warga Magetan terconfirm corona virus dengan hasil swab positif. Kanis (2/7/2020).

Jubir Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Magetan, Saif Muhklissun mengatakan, 2 pasien tersebut sebagai pasien ke-106 berinisial AWZ (25) perempuan, warga Kecamatan Magetan, dan pasien ke-107 dengan inisial BA (45), seorang laki-laki, warga Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan.

“Pasien 106 , setiap hari tinggal di Surabaya, dan baru kemarin pulang ke rumahnya di Magetan karena mengalami sakit. Setelah dirawat di rumah sakit rujukan pemerintah magetan, hasil swab pasien tersebut terconfirm positip covid-19. Sedangkan pasien 107, sebelumnya berstatus PDP dan dirawat di RS rujukan pemerintah di kota Madiun, dengan hasil swab juga positip,” kata Saif Muhklissun, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Kamis (2/7).

Sementara, untuk daerah yang warganya terpapar covid 19, tim Gugus Tugas Magetan langsung melakukan tracking beberapa warga yang kontak erat dan interaksi langsung  terhadap pasien. “Pembatasan phisical distancing sudah kita lakukan. Dan warga terdampak juga dilakukan perlakuan yang sama seperti pengalaman daerah dengan warganya yang terpapar covid- 19,” ujar Muhklissun.

Dengan tambahan 2 pasien tersebut, jumlah komulatif pasien terconfirm positip covid-19 menjadi 107 orang. “Pasien sembuh 77 orang, meninggal dunia 4 orang, dan yang masih dirawat menunggu sembuh sebanyak 26 pasien,” jelasnya.

Sebagai informasi, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Magetan sebanyak 104 pasien, dengan sisa 16 kasus. Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) mencapai 385 orang, menyisakan 49 kasus ODP. (Ren)

 541 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!