Update News : Pasien Covid-19 di Magetan Bertambah 1 Orang


ARYA-MEDIA, Magetan – Sesuai informasi dari update peta sebaran covid-19 di Kabupaten Magetan Jawa Timur, pasien yang terconfirm positif Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19) bertambah satu (1) orang, Selasa (14/7/2020).

Tambahan 1 orang postif tersebut, terdaftar sebagai pasien ke-127, berinisial (AB) seorang laki-laki berumur 43 tahun, warga Kecamatan Parang Kabupaten Magetan.

“Yang bersangkutan sebenarnya berasal dari Kabupaten Tulungagung, niatnya mampir menjenguk orang tuanya di Magetan. Karena sakit maka berobat ke dokter di Magetan,” kata Saif Muhklissun, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Selasa (14/7).

Dijelaskan Muhklissun, selaku Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Magetan mengatakan, dari hasil pemeriksaan rapid test dihasilkan reaktif, yang akhirnya di rujuk ke RS rujukan pemerintah di Magetan. Setelah dilakukan Swab, ternyata hasilnya postif dan sekarang melakukan perawatan di RS tersebut,” jelas Muhklissun.

Sementara, dengan bertambahnya 1 pasien tersebut, maka jumlah keseluruhan yang terconfirm positif covid-19 menjadi 127 orang. Dengan rincian pasien sembuh 82 pasien, meninggal dunia 4 orang, dan yang masih dirawat menunggu sembuh 41 pasien.

“Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 115 pasien, dinyatakan sembuh 70 pasien, dan 25 pasien meninggal dunia. Sehingga menyisakan 20 kasus PDP. Sedangkan, ODP sebanyak 414 Orang, dinyatakan sembuh 342 orang, dan meninggal dunia 14 orang. Dan menyisakan 58 kasus ODP,” pungkasnya. (Ren)

 319 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!