Update News : Pasien Covid-19 di Magetan Bertambah 2 Orang, Total Komulatif Menjadi 123 Pasien


ARYA-MEDIA, Magetan – Bertambah lagi 2 pasien warga Kabupaten Magetan, terconfirm positif Covid-19. Keduanya berasal dari Kecamatan yang berbeda, Pasien ke-122, seorang laki-laki berasal dari Kecamatan Plaosan berinisial SPV 54 tahun, dan pasien ke-123 berinisial SJK (44 tahun) berasal dari Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan. Jumat (10/07/2020).

“Pasien 122 setatus awal adalah PDP, dan sekarang dirawat di Rumah Sakit rujukan Pemerintah Magetan. Sedangkan pasien 123, berasal dari tranmisi Surabaya dan rencananya melakukan perawatan dengan isolasi mandiri,” kata Saif Muhklissun, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, selaku Jubir Gugus Tugas Covid-19 Magetan.

Tambahan 2 pasien positif covid-19 tersebut, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan, melakukan trakcing terhdap beberapa orang yang kontak erat dengan kedua pasien tersebut.

“Karena Pasien 122 berasal dari wilayah telaga Sarangan, maka untuk sementara  wisata Sarangan ditutup mulai tadi siang sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Sementara untuk pasien dari Kecamatan Takeran, menunggu hasil trakcing Gugus Tugas untuk tindak lanjut berikutnya,” jelas Muhklissun, Jumat (10/07).

Sementara itu, berdasarkan data penambahan di atas, maka keseluruhan jumlah pasien terconfirm positif covid-19 di Kabupaten Magetan menjadi 123 orang. Dengan rincian sembuh 81 pasien, meninggal dunia 4 orang, dan yang masih dirawat untuk menunggu sembuh sebanyak 38 pasien.

“Atas kejadian ini, sebagai upaya pencegahan memutus rantai penyeebaran covid-19 di Kabupaten Magetan, kita harus tetap mendisiplinkan diri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ren)

 611 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!