Update News : Pasien Covid-19 Nakes Warga Magetan Sudah Sembuh


ARYA-MEDIA, Magetan – Kabar baik menimpa seorang tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Magetan, yang terconfirm positif Covid-19 pada (22/5) lalu, saat ini dinyatakan sembuh dari Virus Corona. Pasien merupakan pasien ke-66, berinisial  AM (25 tahun), selanjutnya melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

“Dengan tambahan pasien yang sembuh hari ini, maka total pasien sembuh dari covid-19 di magetan sebanyak 56 orang,” kata Saiff Muhklisun, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan, Minggu (7/6/2020).

Informasi dari peta sebaran Covid-19 Magetan, jumlah pasien yang terconfirm positip Covid-19 sebanyak 85 orang. “Yang masih dirawat tinggal 26 orang, dan hanya 3 orang yang meninggal dunia selama pandemic Covid-19,” terangnya.

Peta Sebaran Covid-19 Kab Magetan (Sumber : Dinas Kesehatan Mageta).

Mukhlissun menjelaskan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan sejumlah 81 orang. Dinyatakan sembuh 47 orang, dan 15 orang meninggal dunia. Sedangkan jumlah kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 335  orang, dengan rincian dinyatakan sembuh 262 orang, dan meninggal dunia 9 Orang.

 “Kasus PDP saat ini masih menyisakan  19 kasus. Sedangkan kasus ODP menyisakan 64 kasus,” jelas Kepala Dinas Kominfo Magetan, Minggu (7/6).

Muhklissun berharap, semoga dengan sembuhnya pasien positip corona hari ini, dapat memotivasi pasien-pasien positip lainnya untuk bersemangat meraih kesembuhan. Sehingga wilayah Kabupaten Magetan bisa segera hijau kembali.

“Kami tetap berpesan kepada seluruh warga, jangan jauhi dan jangan kucilkan penderita covid-19 beserta keluarganya. Apalagi yang sudah sembuh, karena penyakit ini bukan aib dan sangat bisa disembuhkan,” ujarnya kepada Arya Media, (7/6).

Selain itu, mari tetap kita tingkatkan kewaspadaan, jangan sampai lengah. Jaga kesehatan dengan tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, jaga jarak aman dengan phisical distancing. hindari kerumunan, dan tetap tinggal di rumah (ning omah wae). “Tetap bekerja, belajar dan beribadah dari rumah dulu. Jangan lupa, selalu terapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ren)

 422 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!