Update News : Pasien Terconfirm Positif Covid-19 Magetan, Bertambah 3 Orang


ARYA-MEDIA, Magetan – Wilayah Kabupaten Magetan, bertambah jumlah pasien positif Virus Corona (Covid-19). Tambahan pasien terconfirm positip Covid-19 yang berjumlah tiga (3) orang tersebut, membuat peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan berubah menjadi 53 pasien. Minggu (10/5/2020).

Pasien tersebut diantaranya, pertama dengan kode Kasus 51 (TH) 45 tahun, seorang laki-laki warga Kecamatan karas Magetan. Sebelumnya, pasien tersebut sedang sakit dan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Kedua, adalah pasien kode kasus 52, inisial (D), laki-laki umur 45 tahun, warga Kec Maospati, diketahui baru datang dari ibukota jakarta. Ketiga, pasien kode kasus 53, inisial (RC) 40 tahun, perempuan, istri dari pasien kasus 33 a/n (JAZ) yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakiit Rujukan Pemerintah Madiun, terconfirm positip pada (27/4) lalu.

“Pasien baru dengan kode Kasus 51 yang sebelumnya berstatus PDP, saat ini sedang dirawat di RS Rujukan Pemerintah di Madiun. Pasien kode kasus 52, saat ini sedang Isolasi mandiri dengan ketat karena tanpa gejala dan dalam keadaan sehat. Sedangkan, pasien kode kasus 53, karena merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan keadaan tubuh sehat segar bugar, maka saat ini masih isolasi mandiri di rumahnya di wilayah Kecamatan karas,” kata Saif Muhklissun, S.Sos. MM., Kepala Dinas Kominfo Magetan, selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Magetan, Minggu (10/5).

Bertambahnya pasien terconfirm positif Covid-19, Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19 Magetan, juga telah melakukan upaya pembatasan Phisical Distanching dengan cara penutupan jalan dan pembatasan-pembayasan lain di area pasien 51,52 dan 53.

“ Tim Gugus Tugas juga akan melakukan tracking kepada beberapa warga yang kontak erat dan berinteraksi langsung dengan ketiga pasien tersebut,” jelas Muhklissun.

Pemerintah ber berpesan kepada seluruh masyarakata khususnya warga Magetan, agar  tidak menjauhi dan mengkucilkan penderita Covid-19 beserta keluarganya. “Penyakit ini bukan aib dan bisa disembuhkan, maka dari itu jangan kucilkan mereka. Namun, harus  tetap jaga hubungan sosial dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ungkap Jubir Gugus Tugas Penangan Covid-19 Magetan, (10/5).

Selain itu, Muhklissun juga menghimbau kepada warga untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Magetan.

“Ikuti himbauan Pemerintah, cuci tangan sesering mungkin, tetap tinggal di rumah, bekerja, belajar dan beribadah di rumah, dan selalu bermasker bila terpaksa keluar rumah,” pungkasnya.

Diketahui bahwa, sesuai peta sebaran Covid-19 Kabupaten Magetan, jumlah pasien terconfirm positif sebanyak 53 pasien. 11 orang dinyatakan sembuh, 2 meninggal dunia, dan 40 pasien lainnya masih menjalani perawatan. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan sejumlah 259 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 50 0rang. (Ren)

 12,186 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!