Update Pasien Covid-19 Magetan, Bertambah 1 Orang Warga Panekan Terconfirm Positip


ARYA-MEDIA, Magetan – Warga Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan Jawa Timur, terconfirm positif Covid-19. Pria berumur 48 tahun dengan inisial (W) tersebut, sebagai pasien positif terconfirm virus corona yang ke-85. Sebelumnya, (W) merupakan Pasien Dalam Pengawasan di Rumah Sakit Rujukan Pemerintah di Magetan, Sabtu (6/6/2020).

“Hari ini, ada tambahan 1 terconfirm positip covid-19, sebagai pasien ke 85 warga Kecamatan Panekan Magetan. Pasien ini merupakan peningkatan dari kasus PDP,dan hasil swabnya menunjukkan positip covid-19,” kata Saif Muhklissun, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Sabtu (6/6).

Dijelaskan Muhklisun, selaku juru bicara (Jubir) percepatan penanaganan Covid-19 Kabupaten Magetan mengatakan, pasien ke-85 ini sebelumnya pulang dari Jakarta menuju Magetan sudah dalam keadaan sakit. “Sampai sekarang masih tetap dalam perawatan intensif di rumah sakit rujukan pemerintah di kota Magetan,” terangnya.

Selain itu, tim Kuratif Gugus Tugas Magetan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan langsung mengambil swab beberapa orang yang pernah kontak erat dan berinteraksi langsung dengan pasien 85 di Puskesmas Panekan Magetan.

“Seperti biasanya, apabila ada area yang warganya terconfirm positip covid-19, jajaran Forkopimca langsung turun untuk ke lapangan untuk dilaksanakan pembatasan-pembatasan atau phisical distanching,” jelas Muhklisun.

Sementara itu, update peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan, jumlah pasien terconfirm positip covid-19 menjadi 85 orang. Diantaranya 55 pasien sembuh, 3 orang meninggal dunia, dan yang masih dirawat dan menunggu sembuh sebanyak  27 orang.

“Peerhari ini, kasus PDP di Magetan menyisakan 19 kasus dengan jumlah komulatif PDP 80 orang. Sembuh 46 Orang, dan meninggal dunia 15 orang. Menyisakan  19 kasus PDP. Sedangkan kasus ODP sebanyak 333 Orang, dinyatakan sembuh 259 orang, meninggal dunia 9 Orang, dan kasus ODP menyisakan 65 kasus,” pungkasnya. (Ren)

 450 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!