Update Penyebaran Covid-19 Jawa Timur, 4 Orang di Magetan Terconfirm Positif Virus Corona


ARYA-MEDIA, Magetan – Sebanyak empat (4) orang warga Magetan, terkonfirm Virus Corona (Covid-19). Seperti yang diumumkan Gubernur Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (22/04/2020).

Empat pasien terkonfirm positif Covid-19, adalah warga Kecamatan Karas, yang merupakan hasil tracking kontak erat dengan pasien positif kesepuluh yang pernah diumumkan sebelumnya oleh Pemkab Magetan.

“Keempat pasien terkonfirm positif Covid-19 adalah, berinisial AW (45 Tahun) seorang perempuan, SS (51 Tahun) perempuan, MAN (37 tahun) laki-laki, dan AS (54 tahun) laki-laki. Mereka semua merupakan warga Kecamatan Karas Kabupaten Magetan,” kata Saiff Muhklisun, Kepala Dinas Kominfo, selaku Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Magetan, Rabu (22/04).

Dijelaskan Saif Muhklisun, dari ketiga pasien tersebut, telah dievakuasi ke Rumah Sakit rujukan Pemerintah kota Magetan. Sedangkan pasien berinisial MAN (37), saat dilakukan evakuasi, sudah pergi tanpa pamit menuju Kalimantan.

“Sesuai penelusuran Gugus Tugas Covid-19 Magetan, identitas KTP pasien bernama MAN, berasal dari Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Saat ini, Gugus Tugas sudah koordinasi dan melaporkan ke aparat di sana,” jelasnya.

Sebagai informasi, bertambahnya 4 pasien terkonfirm positif Covid-19 di Magetan, membuat perubahan peta sebaran Covid-19 berjumlah 14 orang. Dari jumlah tersebut, 8 orang dinyatakan sembuh, 1 pasien meninggal dunia, 4 orang masih di rawat di Rumah Sakit rujukan Pemerintah di kota Magetan, dan 1 pasien lagi telah pergi ke Kalimantan. (Ren)

 2,230 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!