Update Terbaru : Bertambah Lagi 2 Warga Magetan Terconfirm Positif Covid-19, Jangan Kucilkan Mereka Beserta Keluarganya


ARYA-MEDIA, Magetan – Peta sebaran Covid-19 Kabupaten Magetan kembali bertambah 2 orang terconfirm positif virus corona (Covid-19). Dua orang tersebut adalah warga Magetan yang masih berhubungan erat dengan pesantren di Kecamatan Karas Magetan. Minggu (3/5/2020).

“Pasien dengan Kasus 47 berinisial Mut (30 tahun), laki laki warga Kecamatan Plaosan. Dan pasien dengan Kasus 48 berinisial Aros (16 tahun), seorang laki laki warga Kecamatan Bendo Magetan,” kata Saaif Muhklissun, S.Sos. MM., selaku Jubir penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan.

Menutnya, kedua pasien baru yang terconfirm positif Covid-19, merupakan hasil tracing terhadap pelajar dari Pondok Pesantren (Ponpes) terbesar di Magetan. “Keduanya pasien adalah seorang pelajar Ponpes yang telah dipulangkan ke wïlayah Magetan,” jelas Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Minggu (3/5).

Menanggapi hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Gugus Tugas Penangan Covid-19 Magetan, menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) versi Magetan di area tersebut. “Dari tambahan 2 terconfirm positip ini, Gugus Tugas langsung melaksanakan lockdown/PSBB ala Magetan,” ungkapnya.

Dijelaskan Muhklissun, tim gugus tugas bakal melakukan tracking yang kontak erat dan berinteraksi langsung dengan pasien terconfirm positip Covid-19. Yakni melaksanakan Physical Distanching / penutupan jalan, dan pembatasan lain di area pasien kasus 47 dan 48. “Penyemprotan disinfektan dan penanganan masyarakat terdampak juga bakal dilakukan,” jelasnya, (3/5).

Maka dari itu, Pemkab menghimbau kepada masyarakat Magetan, agar selalu mengikuti himbauan Pemerintah seperti, perilaku hidup sehat, cuci tangan pakai sabun sesering mungkin dengan air mengalir, tetap tinggal di rumah (Stay at Home), dan bekerja belajar serta beribadah di rumah, serta, jangan lupa selalu pakai masker bila terpaksa keluar rumah. Semua itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Magetan.

“Selalu jaga jarak aman, hindari kerumunan dan jangan kucilkan penderita Covid-19 beserta keluarganya. Inilah saatnya untuk kita saling menguatkan bukan saling menyalahkan. Mari kita bergerak bersama memutus mata rantai covid-19,” pungkasnya. (Ren)

 12,025 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!