UPTD Dan URC Jadi Andalan D-PUPR Magetan, Atasi Jalan Berlubang


Magetan, Arya media – Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (D-PUPR) Magetan, Muhtar Wakid menjelaskan, Memang akses jalan sangat penting bagi masyarakat, dan banyak jalan yang rusak yang perlu diperbaiki, akan tetapi Bina Marga berupaya untuk selalu berusaha meningkatkan kualitas kinerja dalam menghadapi masalah-masalah yang terjadi, khususnya wilayah Kabupaten Magetan.

Dinas PUPR Kabupaten Magetan berupaya membenahi dan menindak lanjuti segala keluhan masyarakat dalam skala ringan (jalan berlubang), karena pabila dalam skala berat harus melalui tahapan dan proses sesuai SOP yang ada, yaitu dilakukannya lelang terlebih dahulu sesuai prosedur yang ada.

Baca Juga :  Lonjakan Jumlah Pemudik di Kecamatan Karas, Terus Meningkat
Kondisi Jalan Berlubang Yang ditanam Pohon Pisang.

Muhtar Wakid juga menerangkan bahwasannya, peran serta masyarakat begitu sangat penting dalam mengatasi masalah tersebut, dan pihak D-PUPR sangat berterima kasih apabila ada masalah kerusakan khususnya jalan berlubang untuk melaporkannya kepada Dinas melalui Calling Center yang dihandel oleh Tim Unit Reaksi Cepat (URC) yang telah menjadi andalan Bidang Bina Marga, beserta UPTD Dinas PUPR Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Tingkatkan Itensitas Tanam, PUPR Magetan Rehabilitasi Saluran Irigasi

“Kami berterima kasih pada msyarakat untuk segera melapor bila ada jalan yang berlobang, dan bila perlu memberi tanda pohon pisang untuk menghindari terjadinya kecelakaan. Semua itu supaya cepat kita tinda lanjuti oleh kami selaku bidangnya untuk menindaklanjuti dalam menangani keluhan-keluhan yang ada masyarakat, khususnya terkait jalan”, terang Muhtar wakid

Masih menurut Muhtar, Perawatan jalan yang dilakukan oleh UPTD dan URC ini dilakukan secara rutin, dimana ada jalan berlubang dari keluhan masyarakat. Dan UPTD inilah yang berperan dibantu oleh Tim URC dalam melakukan perawatan jalan di Magetan bisa selalu terpantau,” pungkasnya. (adv/tin/redk)

 1,182 total views,  3 views today

Baca Juga :  Kemeriahan Jalan Sehat Banyudono Dihadiri Bupati Terpilih Magetan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!