Usai Pembukaan TMMD 102, Satgas Kodim 0820 Langsung Bongkar Rumah


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Usai upacara pembukaan TMMD 102 yang di buka oleh Pjs Bupati Probolinggo Tjahyo Widodo, membuat tim satgas dari Kodim 0820 Probolinggo langsung merangsek ke sasaran program TMMD di hari perdana. Kali ini (10/02/18) agenda rehab rumah di salah satu warga Sariman, dusun Gudeng desa Wedusan Kec. Tiris.

Samiran, warga Dusun Gudeng 07/ 02, Desa Wedusan, kecamatan Tiris, harus siap di rehap rumahnya karena menjadi sasaran Satgas TMMD. Personel satgas untuk rehab adalah 10 orang teknis, diantaranya 5 dari Kodim dan 5 dari Yon Zipur. Kegiatan ini di bantu warga sekitar yang ikut membantu agar cepat pelaksanaannya. Dan di mungkinkan akan ada lagi sasaran rehap rumah yang di rehap oleh Satgas TMMD dan di mulai rehap sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca Juga :  Launching Reopening Tempat Wisata Kayangan Api Bojonegoro

TMMD 102 yang ada di Probolinggo ini di bawah komanda Dandim 0820 Probolinggo, saling bahu membahu sesama anggto TNI demi tercapainya kegiatan.

”Dengan program ini, rumah saya yang tidak pernah di rehab sudah lama, dengan adanya kegiatan ini rumah kami menjadi sasaran kegiatan rehab, dan saya sangat terima kasih” ungkap Samiran dengan terharu.

Baca Juga :  Lagi Asyik Nonton Tv, Rumah Di Ngawi Atapnya Terbakar

Adapun tujuan program TMMD yaitu, menumbuhkan pontensi masyarakat yang dihadapi, memberikan bantuan penyuluhan kesehatan, pendidikan dan penyuluhan hukum. Pelaksanaan TMMD dilaksanakan 30 hari kedepan dengan harapan hasil TMMD dapat dirasakan oleh masyarakat sesuai dengan tema TMMD. Keberhasilan kegiatan ini karena kerjasama seluruh aparatur yang terlibat di TMMD. (Anis/ops/redk)

 306 total views,  3 views today

Baca Juga :  Terapkan Physical Distaning, Tim Gabungan Bubarkan Kerumunan Lomba Marmut


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!