UA-163642268-1

Video Viral Siswi Merokok di Atas Motor, Satlantas Polres Madiun Datangi Rumahnya


ARYA-MEDIA | Madiun – Viralnya video seorang pelajar merokok diatas sepeda motor tanpa menggunakan helm, membuat banyak masyarakat dan netizen geram. Pasalnya, siswi yang berseragam prmuka yang masih duduk di bangku SMP tersebut, mengundang banyak komentar setelah videonya diunggah dan tersebar di media sosial (medsos).

Kejadian tersebut diunggah di medsos dan tersebar di facebook pada Sabtu 5 Juni 2021 lalu. Seorang siswi berseragam sekolah sedang berboncengan dengan penumpang yang tidak memakai helm sambil merokok dan viral di dunia maya.  

Menanggapai hal itu, Satlantas Polres Madiun bergerak cepat dengan mendatangi rumah yang bersangkutan untuk melakukan pembinaan dan memberikan edukasi kepada yang bersangkutan.

Baca Juga :  Kesigapan Polres Magetan Berhasil Amankan Konvoi Pelajar

“Sesama pengguna jalan, mengendarai kendaraan di jalan umum, kita harus memperhatikan keselamatan, baik diri sendiri maupun keselamatan orang lain,” kata AKP Ari Bayuaji, Kasatlantas Polres Madiun, Minggu (06/06/2021).

Polisi bertindak cepat untuk memberikan pembinaan dan edukasi kepada siswi yang viral di medsos tersebut. Menurut Ari Bayuaji, kejadian dari pelaku sangat disayangkan, apalagi di saat siswi tersebut yang masih berstatus pelajar. “Meskipun posisi diboceng, tetap harus pakai helm. Kami juga melarang anak dibawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor,” jelas Ari.

Baca Juga :  Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Wilayah Mataraman Diresmikan Langsung Gubernur Jatim

Selain itu, Satlantas Polres Madiun juga memberikan Helm standart SNI gratis, sekaligus pembinaan terhadap pelaku agar selalu mentaati tata tertib lalu lintas. “Kami juga berikan himbauan kepada keluarganya agar lebih memperhatikan anaknya karena masih di bawah umur,” jelas Kasat Lantas Polres Madiun.

Sementara itu, usai diberikan pembinaan dan edukasi, pengendara tersebut mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulanginya kembali. (Redk)

 334 total views,  4 views today

Baca Juga :  Resahkan Masyarakat, Enam Anak PUNK Digelandang Satpol PP Kab. Magetan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!