Viral di Media, Begini Klarifikasi Bantuan RTLH Baznas di Magetan


Klarifikasi Baznas Magetan Bersama Kepala Desa Banjarejo Dengan 10 KK Penerima Bantuan

ARYA-MEDIA, Magetan – Mencuat pemberitaan bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur ke Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, terkait dugaan uang bantuan yang nyangkut di Kepala Desa, akhirnya dikalrifikasi Baznas Kabupaten Magetan dengan turun langsung ke lokasi. Selasa (2/6/2020).

Baznas Kabupaten Magetan, menemui langsung 10 Kepala Keluarga miskin penerima bantuan, untuk memferivikasi satu persatu pemilik rumah yang mendapatkan bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Baznas Pemprov Jatim.

Sementara, tiga Kepala Keluarga (KK) miskin yang sempat viral di beberapa media karena rumahnya tak kunjung diperbaiki, akhirnya mendapatkan haknya dengan diberikan secara langsung oleh Kepala Desa Jumiran, berupa sisa uang tunai kepada penerima bantuan RTLH bernama Suparno, Wagimin, dan Mbah Kasmi.

Sedangkan Kepala Desa Banjarejo Jumiran mengatakan, bahwa kejadian tersebut hanya terjadi kesalah pahaman saja. Kades Banjarejo beralasan bahwa, pihaknya sudah menunggu permintaan bahan material apa saja yang dibutuhkan oleh ketiga KK penerima bantuan yang belum terealisasi.

Jumiran juga memintaan maaf kepada seluruh masyarakat khususnya warga Desa Banjarejo atas kesalah pahaman tersebut. Dan semua permaslahan terkait bedah rumah bantuan dari Baznas di Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo, akhirnya telah diselesaikan dengan cara mufakat.

Disisi lain, Mbah Kasmi salah satu penerima bantuan bedah rumah membenarkan, bahwa Kepala Desa Banjarejo telah menyerahkan sisa uang pembelian material sebesar Rp. 8.350.000, yang akan digunakan untuk renovasi teras depan rumah miliknya. (Ren)

 3,213 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!