Viral Di Media, Nasib Bayi Arini Dengan Keterbatasan Ekonomi Butuhkan Donasi


ARYA-MEDIA, Magetan – Nasib Arini Dyah Mulyani, seorang bayi berumur 1 bulan viral dibeberapa media, akhirnya dapat bernafas sedikit lega. Bayi malang tersebut, sudah tercium Pemerintah Kabupaten Magetan, yang mana di datangi langsung oleh Bupati Suprawoto bersama jajaran Forpimda, dan membawa ke RSUD Sayidiman Magetan untuk dilakukan pengobatan, Selasa (2/1/2018) malam.

Saat dikonfirmasi kedua orang tua Arini mengiyakan bahwa, “Memang benar, kemarin malam Bapak Bupati datang kesini bersama rombongan”, kata Mardani bersama istri Fatimah, Kamis (3/1/2019).

Baca Juga :  7 Pemuda Sedang Mabuk Digelandang Polisi Saat Patroli Rutin

Diberitahukan bahwa, bayi malang bernama Arini, lahir di Magetan dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Sang bayi lahir dengan mata tertutup kulit dan menderita kelainan pernafasan hidung dan mulut sejak lahir.

Bayi ini, lahir prematur pada usia kandungan 8 bulan, dari pasangan Mardani dan Fatimah Suyanti Warga jln. Salak Rt.09 / Rw.02, Desa Gulun, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan.

“Dari faktor keturunan tidak ada pada keluarga kami. Saat didalam kandungan pun kondisinya normal. Hanya saja sejak dalam kandungan mengalami mula-mual saat makan. Dan dulu saat diperiksakan di rumah sakit, katanya terkena virus toxso”, terangnya kepada media.

Baca Juga :  Operasi Lilin Semeru 2019, Polres Ngawi Libatkan 400 Personil

Untuk setiap harinya, Arini mebutuhkan vitamin dan susu formula yang hanya bisa dimasukan menggunakan selang yang tiap 5 hari sekali harus diganti. Itupun dilakukan oleh orang tua Arini disaat sedang mempunyai biaya saja.

Mereka (orang tua Arini red), mengaku hanya bisa pasrah dengan kondisi anaknya tersebut. Apalagi kondisi Mardani hanya sebagai pekerja serabutan.

Baca Juga :  Tim Gabungan OPD Magetan, Lakukan Pemeriksaan Toko Yang Diduga Berjaringan

“Kami hanya pasrah mas, karena bapaknya hanya buruh serabutan”, keluh Fatimah dengan nasib anaknya.

Diketahui, keluarga Mardani dengan keterbasan ekonomi tersebut, hanya mengandalkan uluran tangan dari donatur-donatur para dermawan, dan itu sudah tersebar di beberapa media sosial, media cetak maupun media online. Terkait bantuan, dapat disalurkan langsung ke rekening BRI – 350401020994533 atas nama Mardani. (redk)

 1,236 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!