Wacana Bongkar PPU Maospati, Memasuki Tahap Pembahasan dan Persiapan


ARYA-MEDIA, Magetan – Wacana Bupati Magetan Suprawoto, merombak Pasar Produk Unggulan (PPU) yang berada di Desa/Kecamatan Mospati, Kabupaten Magetan, menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH), sudah dalam tahapan perencanaan.

Saat ditanya kepada Bupati Magetan, apakah pembongkaran PPU bakal dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pada bulan Desember ini sebagai kado akhir tahun 2019. Bupati menjawab, “Nggak mas, ini masih dalam pembahasan dan persiapan,” kata Bupati Suprawoto, beberapa waktu lalu.

Ditempat berbeda, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan Sucipto membenarkan, bahwa PPU yang berada didepan terminal Maospati Magetan, memasuki tahapan perencanaan untuk dilakukan perubahan.

Suasana Malam Hari, Pertigaan PPU Maospati Magetan.

“Karena sudah selesai permasalahannya, rencana PPU mau dibuat apa, masih dalam pembahasan perencanaan. Kalau memang akan dibuat RTH, berarti itu wewenang Dinas Lingkungan Hidup atau Perkim” kata Sucipto, kepada Arya Media melalui via telpon seluernya.

Sucipto menjelaskan, untuk pembongkaran kompleks PPU tersebut, masih dalam pembahasan kapan akan diekskusi. “Pembongkaran masih mau dirapatkan, dan kami belum tau kepastiannya,” jelasnya.

Sebagai informasi, PPU Maospati yang dibangun tahun 1999 dengan kucuran anggaran Rp 1,2 Miliar. Komplek pertokoan yang awalnya akan dijadikan pusat penjualan produk unggulan Kabupaten Magetan itu, berdiri dilahan seluas 1.000 meter persegi, dengan jumlah kios sebanyak 72 unit dengan berbagai ukuran. (ren)

 1,938 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!