Warga Mengeluh, Jalan Penghubung Antar Kecamatan Rusak Parah



Ponorogo, Arya Media – Ruas jalan utama penghubung antar Kecamatan Jenangan dengan Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo pantauan media ini, Senin (08/01/2018) mengalami rusak parah. Kerusakan nampak di Dusun Bantengan Desa Pomahan Kecamatan Pulung dan Dusun Bagusan Desa Paringan Kecamatan Jenangan.

“Jelas saja, kerusakan jalan itu sangat menggangu aktivitas kami, apalagi saat ini musim penghujan, rusaknya nggak ketulungan. Banyak kubangan air karena jalan lubang,” ujar Sarminto usai pulang dari sawah mengaliri sawahnya.

Senada Sarminto, salah satu pelajar di Ponorogo yang setiap hari menggunakan akses jalan itu juga mengaku kesal.

Baca Juga :  Seorang Kakek Penjaga Makam Ditemukan Membusuk di Dalam Kamar

”Wah, mau bilang bagimana, lha wong jelas rusak kok nggak segera diperbaiki. Jalan ini termasuk jalan utama untuk menuju ke sekolah,” ungkap Eko, siswa SLTA saat berangkat sekolah di Bumi Reog.

Laki-laki ganteng itu juga menuturkan, beberapa waktu lalu ada ibu-ibu jatuh dari kendaraan karena terperosok ke lobang. Kalau masalah belum ada anggaran untuk perbaikan jalan, itu bukan urusan kami.

Baca Juga :  Pengajuan Kenaikan Pangkat / Golongan Bagi Guru TK, Dimintai Dana 1 Juta Oleh UPTD Pendidikan

“Yang pasti, kami selaku warga pengguna jalan ingin akses jalan ini segera diperbaiki, pemerintah wajib perhatikan itu, setiap tahun bapak saya dan warga lain tertib bayar pajak,” keluh Eko dengan nada protes.

Hasil penelusuran Arya Media, sedikitnya ada 10 titik yang mengalami kerusakan berat dengan lobang yang cukup dalam. Saat musim hujan, dipastikan menjadi kubangan air dan sangat membahayakan pengguna jalan.

Baca Juga :  Deklarasi Relawan : IBAS Berkunjung Ke Magetan Disambut Ribuan Dewi Genilangit

Masyarakat Kecamatan Pulung dan Jenangan juga pengguna lain sangat berharap pada Pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk segera memperbaiki infrastruktur jalan ini. (red/Am)

Editor : Porto Folio

 891 total views,  17 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!