UA-163642268-1

Warga Metesih Madiun Terima Manfaat Pamsimas


ARYA-MEDIA | MADIUN – Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Kabupaten Madiun, sangat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Metesih Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun Jawa Timur.

Proyek program nasional tersebut, dalam rangka meningkatkan akses penduduk pedesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak, melalui pendekatan berbasis masyarakat langsung.

Kepala Dess (Kades) Metesih Paijo mengatakan, keberadaan Pamsimas sangat dibutuhkan masyarakat di daerah pedesaan yang masih kekurangan air. “Program Pamsimas ini telah direncanakan beberapa tahun lalu, namun baru terlaksana pada Tahun ini”, ujarnya, Rabu (07/07/2021).

Baca Juga :  Kebijakan Dikpora Magetan Dalam Menyambut Tahun Ajaran Baru 2020/2021

Apalagi memang, air bersih adalah sumber kehidupan. Jika tidak ada air bersih, maka kesulitan akan timbul di masyarakat. Untuk itu, Kades Metesih berharap untuk bersama-sama menjaga bangunan Pamsimas tersebut agar bermanfaat.

“Saya berharap, keberadaan Pamsimas di Desa Metesih dapat dirawat dan difungsikan dengan optimal. Program Pamsimas ini juga sejalan dengan visi misi pemerintah daerah,” terang Paijo yang lebih familiar di panggil Mbah Jo.

Baca Juga :  Memperingati HKN Ke-56, Dinkes Magetan Bagikan Puluhan Ribu Masker

Selain itu, pelaksanaan program pemerintah pusat tersebut dikerjakan oleh KKM “Sido Makmur”, dengan anggatan Total 350.000 juta.

“Terima kasih kami ucapkan mewakili Pemerintah Desa dan pribadi khususnya, karena sudah merealisasi usulan usulan dari warga”, Pungkas Paijo. (Pra/Redk)

 490 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!