UA-163642268-1

Warga Ngawi Tercebur dan Meninggal Saat Mencari Ikan


ARYA-MEDIA | NGAWI – Warga Dusun Ganting, Desa Karangsono, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, ditemukan meninggal di aliran sungai moneng Jeroan, desa setempat. Korban yang bernama Lamidi (50), ditemukan meninggal saat sedang memancing dan tercebur di aliran Sungai Moneng Jeroan, Kamis (31/12/2020).

Menurut keterangan saksi Lukman (20), mengatakan, sekira pukul 09.00 WIB, saat sedang mencari rumput di atas tanggul pinggiran sungai, melihat ada orang tercebur ke sungai. Karena arus yang sangat deras, ia tidak berani menolong untuk menyelamatkan korban.

 “Saya melihat korban memang sengaja menceburkan diri ke sungai, untuk mengecek perangkap ikan di sungai. Setelah beberapa menit kemudian. korban melambaikan tanganya seolah minta tolong,” kata Lukman, Kamis (31/12).

Baca Juga :  Bupati Magetan Launching ADM ke-3

Saksi kemudian mengajak temannya Tri Sularno (42), untuk memberitahukan kejadian tersebut kepada warga sekitar. Mengetahui hal itu, warga dengan cepat berdatangan bersama Kepala Desa Karangsono Sadikun (64). Selanjutnya beberapa warga mencebur diri ke sungai tersebut untuk mencari korban.

“Empat Warga yang menceburkan diri, berhasil menemukan korban yang berada di sekitar lokasi kejadian. Namun naas, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Sadikun, Kepala Desa setempat.

Baca Juga :  Luar Biasa, Gladi Bersih Persiapan Penutupan TMMD-102

Sementara itu, petugas Polsek Kwadungan, bersama Satreskrim Polres Ngawi beserta tim medis Pukesmas Kwadungan, melakukan pemeriksaan kepada jenazah korban. Pada tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiyaan. Namun, menurut keterangan dari pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit hipertensi dan vertigo.

“Pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah, dan menolak untuk dilakuan otopsi kepada jenazah korban. Selanjutnya, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga dengan membuat surat pernyataan,” ungkap AKP Sunarijati Kapolsek Kwadungan. (Endik)

 898 total views,  2 views today

Baca Juga :  Pelaku Ilegal Loging Serahkan Diri ke Polisi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!