Warga Sidolaju Digegerkan Semburan Air Dari Sumur Bor


ARYA-MEDIA, Ngawi – Warga Desa Sidolaju digegerkan dengan adanya semburan air dari sumur sawah warga di Dusun Weru, Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kab. Ngawi, (5/8/2018).

Sekira pukul 05.30 wib, semburan air dari sumur bor (sibel) sedalam 80 Meter, dari sawah milik Mujianto warga Desa Pelanglor, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, yang diduga karena tekanan gas dari dalam tanah. Degan ketinggian semburan air sekira 35 meter, dan sampai saat ini air masih dalam keadaan menyembur. Diduga tingginya semburan tersebut akibat tekanan gas dari dalam lubang sumur tersebut mengalami peningkatan intensitas.

Baca Juga :  Akibat Konsleting Listrik, Mobil Espas Tiba Tiba Terbakar Saat Isi BBM

“Kalau pagi tadi sewaktu kejadian memang tinggi semburanya. Setelah selang beberapa jam menurun dan siang ini besar lagi,” terang Deny yang berada sekitar lokasi kejadian.

Membesarnya semburan air sumur tersebut justru dijadikan tontonan warga sekitar, sampai luar wilayah pun berdatangan hanya untuk melihat kenyataannya. Mereka ingin melihat dari dekat akan kejadian yang tidak biasa itu. Sehingga untuk mengantisipasi gangguan yang tidak di inginkan, pihak Kepolisian melakukan pengamanan sejak pukul 05.30 WIB Minggu pagi, (05/08) dan sudah dipasangi police line.

Baca Juga :  Berniat Bakar Sampah, Rumah Warga Magetan Disambar Api

Kasatreskrim Polres Ngawi AKP Maryoko mengatakan, pihaknya menghimbau kepada warga untuk tidak melihat semburan dari dekat. Kan sudah dipasang police line. Karena sangat membahayakan keselamatan, mengingat semburan tersebut diprediksi mengandung gas berbahaya.

“Jangan menyalakan rokok atau sumber api disekitar lokasi jika terjadi sangat berbahaya. Sebab sangat dimungkinkan mengandung gas yang mudah terbakar,” kata AKP Maryoko.

Baca Juga :  Bermain Bola : Perwira Seksi Teritorial Kodim 0804 Berikan Motivasi Pada Anak Desa

Sementara, untuk memastikan kandungan dari semburan tersebut, pihak Kepolisian mengambil sampel sebagai bahan sampel untuk diuji ke laboratorium. Sebagai tindaklanjut, pihak Kepolisian setempat melakukan koordinasi dengan lembaga terkait dalam menyikapi kejadian tersebut. (yun/ren/redk)

 1,189 total views,  7 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!