Warga Taati Peraturan, BPN Realisasikan 2900 Bidang Tanah



Jombang, Arya Media – Dalam melayani masyarakat Jombang, Bupati Nyono Suharli tidak pernah putus asa. apalagi kehadirannya selalu ditunggu tunggu oleh warganya. Terbukti, ketika bupati sambang Desa Jombok, kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Kamis (18/01/2018)

Kepala Desa Jombok, Nugroho Adi Wiyono, ketika diwawancarai menjelaskan, Padatnya kegiatan yang dilakukannya Bupati selalu tersenyum dihadapan warga Jombang. Seperti halnya ketika menghadiri kegiatan Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematic Lengkap (PTSL), sebanyak 60.000 bidang tanah tahun anggaran 2018. bersama Kantor Pertanahan Kabupaten Jombang. Sementara itu untuk Desa Jombok di Tahun 2018, mengajukan PTSL sebanyak 2000 bidang tanah, oleh BPN di acc 2900 bidang.

“Alhamdulilah pengajuan kami ke Badan pertanahan Nasional kabupaten Jombang lebih dari harapan, karena realisasinya melebihi dari yang diajukan”, ucap Nugroho.

Baca Juga :  Tabrakan 2 Motor Vixion, Akibatnya 1 Orang Meninggal Dunia

Menurutnya, warga yang mendapat PTSL karena mentaati peraturan dari BPN. Pengajuan PTSL tidak menggunakan panitia dari pemerintah desa, karena dalam pelaksanaan sudah diluar ring dan panitia pelaksanaan PTSL sesuai dengan musyawarah terdiri dari unsur RT/RW, pegawai BPN, Kejaksaan, pengadilan negeri dan kepolisian. (tim pelaksana PTSL).

” Pemdes Jombok dalam penanganan PTSL diluar ring. Semua pelaksanaan mulai dari pendataan sampai warga mendapatkan sertifikat, dilakukan oleh Panitia”, ungkap Kades Jombok.

Baca Juga :  Warga Desa Dihebohkan Penemuan Mayat Tergeletak Di Persawahan

Lanjut Nugroho, pemerintahan Desa Jombok mengucapkan terimakasih kepada Bupati, karena Desa Jombok bisa terwujud sehingga mendapatkan PTSL dari pemerintah. Sehingga desa jombok semakin lama semakin maju dan terciptanya kesejahteraan untuk semua warga desa jombok.

“Saat ini masyarakat Desa Jombok merindukan kehadiran Nyono Suharli sebagai Bupati yang ramah, karena saat bupati datang ke Balai Desa Jombok, langsung diajak selfy oleh warga. Tanpa lelah, Bupati pun menuruti dan melayani masyarakat”, pungkasnya. (wisa/redk)

 1,129 total views,  13 views today

Baca Juga :  3 Pasien Covid-19 Sembuh, Angka Kesembuhan di Magetan Mencapai 66 Persen


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!