Peningkatan Ekonomi, Imbas Karapan Kelinci Di Desa Wedusan


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Ide kreatifit Kades Wedusan, Bapak Busri Yono, dan disetujui Perwira Seksi Teritorial Kapten Kav Nasrokin, dengan menyelenggarakan karapan kelinci, dapat memberikan hiburan bagi masyarakat, (29/7/2018).

Atas kreatifitas tersebut, berimbas pada tingkat perekonomian masyarkat sekitar, seperti adanya warung dadakan dengan menjual makanan dan minuman di sekitar arena karapan kelinci. Dengan keberadaan satgas TMMD ke 102 yang turut dilibatkan dalam kepanitiaan, maka terlihat lebih tertib.

Baca Juga :  Dilantiknya DPC Peradi Banyuwangi Periode 2018 – 2023, Prof Otto Hasibuan Mengaku Rindu Segera Berkunjung

“Kegiatan utama penyelesaian program yang telah disusun tetap dijalankan, dan ini sebagai kegiatan tambahan”, ucap Wadan Satgas Mayor Arh Ciptadi.

Dengan demikian, dengan kegiatan ini dapat mengefektifkan personel sehubungan pada semua bangunan fisik yang rata-rata sudah mencapai 90 persen keatas. Dan sebagian personel lainnya digunakan untuk mendukung kegiatan yang lain, selama menjadi efek kebaikan bagi masyarakat dan bersifat positif.

Baca Juga :  Bersama Kapolres, Dandim Bojonegoro Cek Kondisi Warga Terdampak Banjir

Beberapa meja dan kursi disiapkan untuk tempat jajakan makanan dan minuman yang dijual. Memang tidak seramai di kota bila orang mau berjualan, namun akan menjadi pemotivasi masyarakat bila karapan ini terus dilaksanakan dengan teratur dengan intensitas yang tinggi.

“Jumlah yang ikut jualan masih belum banyak padahal pengunjungnya lebih banyak. Mungkin tingkat ekonomi mereka masih rendah, sehingga belum mampu untuk lainnya sebagai modal”, ungkap Lettu Inf Abdul Manan. (anis/ops/redk)

 363 total views,  3 views today

Baca Juga :  Komisi 4 DPRD Ngawi, Hearing Temuan Sidak Proyek Beberapa Lokasi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!