UA-163642268-1

WASPADA…!!! Jelang Lebaran, Parkir Liar Bermunculan Di Probolinggo


ARYA-MEDIA, Probolinggo – (30/05/19) Menjelang Hari Raya Idul Fitri, lahan parkir di pusat perbelanjaan di Kab. Probolinggo, dipenuhi kendaraan pengunjung. Bahkan di toko toko yang ramai pengunjungnya pun menjadi lahan pengais rejeki.

Pantauan media tanggal (25/5) kemarin, beberapa lahan parkir di sejumplah titik di Kabupaten Probolinggo, tidak semua juru parkir (JUKIR) pegang karcis Retribusi Parkir.

Menanggapi hal tersebut Kasi Parkir kab. Probolinggo Subroto, S.Sos. M.Si saat di Hub Via telepon (27/5),mengatakan, “tidak semua kendaraan di kota/kabupaten di Probolinggo harus bayar Retribusi parkir, karena sebelumnya mereka sudah membayar retribusi parkir berlangganan, karcir retribusi parkir hanya akan di berlakukan kepada kendaran yang berasal dari Luar kota dan Kabupaten Probolinggo”, Pungkasnya.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Semprot Fasum Dengan Disinfektan
Lahan Parkir Yang Berbayar.

Sebelumnya, tanggal (12/03/2018) Dishub kab. Probolinggo sudah melakukan pembinaan perdananya mengenai parkir yang dihadiri seluruh Juru Parkir (JUKIR) di Kab. Probolinggo. Tujuannya, agar setiap tahunnya target PAD bisa tercapai dan tidak lupa pula para juru parkir ini diminta lebih meningkatkan kinerja agar menjadi semakin baik dari tahun ke tahun.

Baca Juga :  Memperingati HUT SMSI ke 4 Tahun, Jatim Bagikan Sembako

Retribusi Parkir adalah merupakan salah satu upaya bagi pemerintah untuk meningkatkan hasil pendapatan daerah (PAD).

Dan perlu sekali monitoring dari pihak terkait dengan adanya jukir jukir liar melakukan praktek di sejumplah tempat strategis. Masyarakat hingga resah manakala mau belanja sudah memikirkan berapa lagi yang akan di bayar untuk parkir. Parkir gratis hanya berlaku di tempat tertentu yang sudah di tentukan. Tidak semua parkir Gratis.

Baca Juga :  Semangati Anggota Polres Madiun Dalam Penanganan Covid-19, Kapolda Jatim : Kontribusi Polri Sangat Diharapkan

”Agar bisa lebih tertib lagi dalam pengelolaaan parkir di Probolinggo, hari ini sudah berapa ribu yang harus kami bayarkan untuk parkir, karena kami belanja di beberapa toko, untuk kesiapan lebaran”, ujar salah satu penhunjung pasar. (wnt/ops)

 581 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!