Waspada Penyebaran Covid-19 di Banyuwangi, Semua Penumpang Datang Didata


ARYA-MEDIA, Banyuwangi – Peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19, untuk mengetahui jumlah  penumpang yang datang dari Pelabuhan Gelimanuk menuju Pelabuhan Penyebrangan ASDP Ketapang Banyuwangi. Setiap penumpang yang datang dilakukan pendataan dan pemeriksaan, Kamis (07/05/2020).

Kegiatan tersebut, dilakukan oleh tim pendata di Pos Observasi Check Point ASDP Ketapang, guna mengetahui kondisi kesehatan dan suhu tubuh setiap penumpang, untuk memastikan apakah ada gejala-gejala atau tanda-tanda Covid-19.

Hasil pendataan penumpang tujuan Banyuwangi, dilaporkan kepada Kepala Pelaksa BPBD Banyuwangi oleh Relawan BPBD dari unsur TAGANA Wawan Supriyadi mengatakan, pendataan penumpang dilakukan dengan 3 shif pelaksanaan, yaitu shift 1 tercatat berjumlah 255 orang, shift 2 berjumlah 229 orang, dan shift 3 berjumlah 286 orang.

Sementara, melalu data hasil rekap buku catat manual dan komputer online bahwa, jumlah total penumpang yang datang selama shif 1-3 sebanyak 770 orang. Total semuanya penumpang yang datang mulai tgl 18 – 06 Mei 2020 berjumlah 23.041 orang.

“Selama kegiatan pendataan berlangsung masih belum ditemukan penumpang yang bergejala tanda tanda covid 19” Kata Wawan Supriyadi.

Diketahui bahwa, beberapa personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut yakni dari BPBD, TAGANA, SatPol-PP, Polsek, Polresta Banyuwangi, KKP, TNI, DINKES/PMI,  Kodim 0825/Banyuwangi, LANAL Banyuwangi, Dinas Perhubungan Banyuwangi, Kecamatan Kalipuro, POMAD dan POMAL. Selama kegiatan pendataan penumpang berjalan dengan aman dan tertib. (Kotib)

 304 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!