WGR ‘Bogem Maju’ Diresmikan Wakil Bupati Magetan Sebagai WGR Ke-72


ARYA-MEDIA, Magetan – Warung Gotong Royong (WGR) terus bermunculan di wilayah Kabupaten Magetan. Budaya bahu membahu bersama secara bergotong royong, membuat sebagian masyarakat tergerak untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di tengah pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah, Pemerintah Desa (Pemdes) Bogem, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, telah mendirikan WGR ‘Bogem Maju’ yang ke-72, diresmikan secara langsung oleh Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, didampingi semua pengurus WGR Kabupaten Magetan, dan jajaran Forkopimca Kecamatan Sukomoro, Minggu (14/6/2020).

Re-launching Warung Goyong Royong (WGR) Desa Bogem tersbut, merupakan partisipasi masyarakat Desa Bogem secara mandiri dengan melakukan pengisian/donasi dari warga masyarakat setempat. WGR tersebut menyediakan sembako gratis, sayur mayur, dan kebutuhan pokok lainnya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Desa (Kades) Bogem, Eva Puspasri mengatakan, WGR Bogem Maju bakal dibuka setiap hari Jumat sembari bersamaan dengan Jumat Berbagi yang telah dilakukan Pemdes Bogem sejak lama.

“Warung Gotong Royong ini, akan kita buka setiap hari Jumat bersamaan dengan Jumat berbagi setiap Minggunya,” kata Eva Puspasari, Minggu (14/6).

Kades Bogem, berencana akan mebuat WGR Bogem Maju lainnya yang akan disebar di setiap RW Desa Bogem. “Insa’Allah akan kita buktikan, tentunya dengan kerjasama dengan masyarakat Desa Bogem yakni warga yang mempunyai ekonomi berlebih diharapakan mau dan kerso untuk berbagi kepada masyarakat sekitar,” jelasnya kepada Arya Media. ⁣

Sementara, Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti menyampaikan setimulus WGR Kabupaten Magetan telah berhasil menularkan virus gotong royong kepada daerah lain yang ada di Kabupaten Magetan, yang sampai hari ini telah diresmikan WGR ke-72 sampai dengan WGR ke-74 yang tersebar di desa-desa.

“Warung Gotong Royong adalah wujud kepedulian masyarakat untuk berbagi dan bersodakoh kepada warga sekitar di masa pandemi Covid-19. Maka dari itu diperlukan adanya gotong royong antar sesame untuk saling berbagi. Semoga WGR yang lainnya dapat berdiri di tiap-tiap desa yang ada di Kabupaten Magetan,” pungkasnya. (Ren)

 265 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!