google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Workshop Peningkatan Mutu Guru, Dianjurkan Oleh Dinas Pendidikan


ARYA-MEDIA, Magetan – Penilaian Prestasi Kerja (PPK) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya guru, diharuskan untuk membuat karya ilmiah, yang merupakan bagian dari Pengembangan Ke­profesian Berkelanjutan (PKB). Ironisnya, banyak guru di Magetan yang mencari jasa pembuat karya ilmiah dengan instant dalam pembuatannya.

Rumah Belajar Racika, merupakan lembaga penelitian pendidikan sekaligus pembimbing, telah mengadakan Workshop Peningkatan Mutu Guru, dengan tema Penelitian Tindakan Kelas (PTK) bagi guru Sekolah Dasar (SD) dilingkup pendidikan Kab. Magetan, pada seminggu yang lalu. Hal ini sangat bermanfaat bagi guru untuk meningkatkan mutu kualitas guru dan hasil pembelajaran dalam pendidikan.

“Kami sudah berkoordiansi dengan Dinas Pendidikan Kab. Magetan, dan Pak Joko (Kadindik) juga mendukung akan hal ini. Karena saat ini sangat diperlukan bagi para guru yang ada di Kabupaten Magetan, untuk mengasah kemampuannya,” ucap Rierien selaku penanggung jawab Rumah Belajar dari Kab. Ponorogo, Jumat (5/5) lalu.

Baca Juga :  Sembilan Pelajar Bolos Sekolah Saat Jam Pelajaran, Digelandang SatPol PP

Rierien mengaku, ribuan guru yang ada di Magetan, hanya ratusan yang berminat untuk mengikuti workshop PTK tersebut. “Pesertanya hanya sekitar limaratusan saja yang berminat, semula pendaftar sebanyak delapan ratusan, tapi banyak yang gak datang dan gugur. Padahal ini baru paket 30 jam saja, apalagi paket 80 atau 100 jam, bisa jadi lebih sedikit peminatnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sikap Tanggap Tim Kesehatan Satgas TMMD-102

Ditempat berbeda, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kab. Magetan mengiyakan, workshop Rumah belajar Racika sudah ijin kepadanya, dan pihaknya sangat menyetujui serta mendukung penuh kegiatan tersebut. “Karena ini dapat meningkatkan mutu kualitas pendidikan bagi para guru, khususnya yang ada di Magetan,” ucap Joko, (5/4).

Kadindik berharap, kepada seluruh guru yang ada di Kabupaten Magetan, agar belajar mengembangkan bakat karya tulisnya dengan mengikuti bimbingan atau workshop yang ada. “Carilah workshop terkait dengan PTK pendidikan, karena itu sangat berpengaruh pada Penilaian Prestasi Kerja para guru”, pungkasnya. (ren)

 3,050 total views,  2 views today

Baca Juga :  Pejabat Kementrian PUPR Terjaring OTT KPK


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!