Wow…. Sebanyak 2 Sapi Dan 39 Kambing Hewan Qurban Desa Keras Kulon


ARYA-MEDIA, Ngawi – Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah Tahun 2018, warga Desa Keras Kulon melaksanakan penyembelihan hewan Qurban, seusai sholat Idul Adha di Masjid Abdurrohman, Desa Keras Kulon, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi. Rabu, 22/08/2018.

Sebagai penyempurna amal ibadah, usai melaksanakan sholat Idul Adha, warga Desa Keras Kulon melaksanakan penyembelihan hewan Qurban. Tapi ada sedikit berbeda dari tahun lalu, karena hewan Qurban untuk tahun ini sebanyak 2 ekor sapi dan 39 ekor kambing, yang akan dibagikan kepada warga sekitar.

Baca Juga :  Update News : Pasien Covid-19 Bertambah 4 Orang, 1 Warga Magetan Meninggal Dunia

Dengan dilaksanakannya penyembelihan hewan Qurban ini, Mardawami, Tokoh Agama setempat yang juga selaku panitia pelaksana penyembelihan hewan qurban menyampaikan harapannya kepada warga untuk lebih giat lagi dalam beribadah baik sekarang maupun kedepannya. Dan berqurban itu, juga termasuk ibadah yang merupakan sebagian dari kisa Nabi untuk di ikuti ajarannya.

“Harapan saya semoga masyarakat Keras Kulon lebih giat beribadah khususnya di masjid. Semoga kedepannya ada banyak lagi yang berqorban untuk mengikuti jejak Nabi Ibrahim dan Nabi Isma’il,” ungkap Mardawami Kepada Wartawan Arya-Media.

Baca Juga :  Peringati Hari GIM ,Dharma Pertiwi Cab. Magetan Sosialisasikan Gemar Menabung Usia Dini

Hal senada juga di sampaikan Ismadi Kepala Dusun (Kamituwo) Keras Kulon yang menyampaikan terimakasih kepada warganya. Dia juga berharap dengan adanya moment ini dapat menjadikan warga semakin kompak serta guyub rukun, aman dan sejahtera.

“Saya berharap dengan adanya moment ini bisa menjadikan warga lebih rukun dan kompak lagi. Alhamdulillah hewan Qurban tahun ini sebanyak 2 sapi dan 39 kambing. Semoga tahun depan lebih banyak lagi hewan qurbanya”, ucap Ismadi.

Baca Juga :  Hari Pertama Ngantor, Kades Widodaren Gerih Gelar Rakor Perdana

Adapun hewan Qurban tersebut dapat sumbangan dari warga untuk disembelih dan dibagikan kepada seluruh warga yang berada wilayah Desa Keras Kulon, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi. (ren)

 1,474 total views,  16 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!