UA-163642268-1

Wow… Srikandi Banyuanyar Jadi Petugas Upacara Apel Korpri Dan Hari Koperasi Ke-72


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Dalam upacara apel Korpri bulanan, sekaligus memperingati Hari Koperasi ke-72, yang dilaksanakan di Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, ada yang menarik dan sedikit berbeda dari seperti biasanya. Karena, dalam pelaksanaan upacara tersebut, untuk petugas upacara didominasi oleh para srikandi Banyuanyar, Rabu (17/7/2019).

Peserta yang hadir Muspika Kecamatan Banyuanyar, karyawan/karyawati, kepala desa, perangkat desa, dinas instansi, pengurus koperasi dan para guru sekecamatan Banyuanyar.

Diketahui bahwa, Komandan upacara dikomandoi oleh Nurhidayah dari perangkat Desa Liprak Kidul. Dan sebagai ajudannya adalah Rifki Luvita Indah dari staf Kecamatan Banyuanyar. Sedangkan, Makmuriah sebagai perwira upacara yang bertugas sebagai perangkat Desa Pendil.

Baca Juga :  Satgas TMMD 104 Ajak lansia Menjaga Kebugaran

Tak hanya itu saja, ada beberapa srikandi wanita yang lain diantaranya, Ana Sriastuti sebagai pembaca UUD 45, dari PLKB. Ulil Badruwati, pembaca Panca Prasetya Korpri dari perwakilan guru (K3S). Trimah sebagai protokol dari instansi PLKB. Dan Sahroini sebagai pembaca doa dari perwakilan guru (K3S).

Dalam sambutannya, Camat Banyuanyar menyampaikan, untuk upacara kali ini, tema Hari Koperasi ke-72 tahun 2019 sebagai adalah, ‘Reformasi Total Koperasi Di Era Revolusi Industri 4.0’.

Baca Juga :  Dengan Dana Minim, Desa Tulungrejo Ciptakan BUMDES Bumi Makmur

“Reformasi total telah berjalan dalam rentang lima tahun ini, pada dasarnya mendorong koperasi untuk dapat beradaptasi dan bertransformasi dalam menghadapi lingkungan yg senantiasa berjalan dinamis,” jelas Camat dalam sambutannya, (17/7).

Camat berharap, dengan adanya gerakan koperasi, dapat merangkul generasi milineal yang berbasis anggota koperasi yang sehat, kuat, mandiri dan tangguh. “Mari kita kobarkan semangat dengan menjadikan koperasi sebagai kekuatan bersama untuk memajukan pemerataan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. (agg/ops)

Baca Juga :  Kapolri Kunjungi LDII, Bahas Dai Kamtibmas Moderasi Beragama

 

 1,728 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!