Wujudkan Magetan Kondusif, Polres Magetan Gelar Silaturahmi Kamtibmas


ARYA-MEDIA, Magetan – Dalam mewujudkan Kemananan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Polres Magetan menggelar “Forum Silaturahmi Kamtibmas” bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan, ketua organisasi, Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas), di Rumah Makan Harmada Joglo, tepatnya di Jalan Diponegoro Kota Magetan, Selasa (11/2/2020).
.
Forum tersebut tidak hanya menjadi ajang silaturahmi saja, namun juga sebagai sarana konsolidasi dalam menciptakan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Magetan.
.
Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana mengajak masyarakat untuk meningkatkan pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing. Kapolres juga mengajak segenap elemen masyarakat untuk tidak main hakim sendiri dalam hal tangkap tangan tindakan kriminal.

Ucapan terima kasih juga diungkapkan Kapolres Magetan kepada seluruh elemen masyarakat, karena telah berpartisapasi menjaga Kamtibmas di Kabupaten Magetan menjadi kondusif.

“Kamtibmas adalah tanggung jawab POLRI, namun tanpa bantuan seluruh elemen masyarakat mustahil Kamtibmas yang kondusif dapat tercipta di Kabupaten Magetan,” jelas Kapolres Magetan, Selasa (11/2).

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto menyambut positif pertemuan tersebut sebagai wadah untuk membahas permasalahan di masyarakat. Forum tersebut juga menjadi sarana untuk mengantisipasi potensi kerawanan Kamtibmas di masyarakat.

“Ini bagus, karena dengan silaturahim seperti ini, menjadi komunikasi antara Pemerintah dengan masyarakat, untuk saling memahami dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di Magetan,” pungkasnya. (Ren)

 589 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!