Wujudkan Sarpras Desa, Pemdes Widodaren Lakukan Pengecoran Jalan


ARYA-MEDIA, Ngawi – Pemerintah Desa (Pemdes) Widodaren Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi Jawa Timur, realisasikan Dana Desa (DD) tahap II tahun 2020, untuk pengecoran jalan desa sebesar Rp.127.700.000. Sehingga, anggaran Dana Desa tersebut telah menjadikan rabat beton jalan desa sepanjang 340 Meter, dengan lebar 2 Meter. Rabu (9/9/2020).

Kepala Desa (Kades) Widodaren, Petrus Bagoes Wijayanto mengatakan, dana tersebut merupakan sisa anggaran yang terkuras oleh penangan covid-19 pada masa pandemi tahun 2020.

“Sampai saat ini, Alhamdulillah pihak Pemdes Widodaren masih bisa menyisakan anggaran untuk pembangunan. Hal ini disambut antusias masyarakat walaupun dalam pengerjaannya kami mengandalkan swadaya masyarakat,” kata Bagus kepada Arya-Media.Ccom Rabu (9/9).

Dikatakan Kepala Desa Bagus, meski hanya dengan swadaya namun,  masyarakat cukup senang dalam menjalankan pekerjaan itu. “Pasalnya, jalan yang selama ini mereka impikan yang statusnya jalan desa kini mulai ada perubahan,” ujarnya.

Selain itu, Agustinus Adven Yudanto sebagai Sekertaris Desa (Sekdes) Widodaren menjelsakan, dalam pengerjaan rabat jalan tersebut menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebara covid-19 yang merebak saat ini.

“Alhamdulillah, dalam pekerjaan ini semua pihak merespon dari mulai tingkat RT,RW, RKD, LPMD semuanya bersinergi ikut serta gotong royong dalam pekerjaan ini. Sesuai dengan amanah UU no 14 tahun 2014 tentang desa membangun walaupun ditengah situasi pandemi corona seperti ini,” jelasnya.

Ia berharap, kedepan dalam segi pembangunan bisa lebih baik untuk menujang sarana perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat. “Seperti itulah harapan kami dan mudah-mudahan dapat berjalan lancar, sehingga jalan ini bisa di gunakan oleh masyarakat pada umumnya,” pungkasnya. (Ren)

 557 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *