google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Ziarah 7 Makam Leluhur Menyambut Hari Jadi Magetan ke 345


ARYA-MEDIA, MAGETAN – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Magetan ke-345 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober, Bupati Magetan Suprawoto dan Wakil Bupati Magetan Nanik Sumantri, bersama jajaran Forkopimda, melakukan ziarah ke makam leluhur cikal bakal Magetan, pada Selasa pagi (6/10/2020).

Sebanyak 7 makam Leluhur di Kabupaten Magetan, disambangi jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan. Karena kondisi saat ini masih pandemi covid-19, acara tersebut dibagi menjadi 5 tim yang pesertanya kurang lebih 30 orang.

“Kegiatan Ulang Tahun Magetan tahun ini, memang berbeda dibandingkan tahun tahun sebelumnya. Karena dalam situasi pandemi, untuk kegiatan ziarah makam ini kita bagi menjadi 5 tim, untuk menghindari kerumunan,” kata Bupati Suprawoto, Selas (06/10).

Diketahui bahwa, ziarah makam leluhur ini, merupakan kegiatan rutin tahunan Pemkab Magetan dalam rangka memperingati dan menyambut Hari Jadi Kabupaten Magetan yg ke – 345 tahun 2020. Dalam kesempatan tersebut, usai melaksanakan ziarah makam, jajaran Forkopimda Magetan juga membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan di sekitar area makam.

Dijelaskan Bupati Suprawoto, semua acara Hari Jadi Magetan tahun ini, seperti pertunjukan wayang kulit yang biasanya dilakukan oleh seniman local, bakal dilakukan dengan secara virtual. Sedangkan acara yang berbentuk offline harus tetap menerapkan protol kesehatan dan orang yang melihat harus dibatasi.

“Harapan saya substansi dari ulang tahun ini sebenarnya untuk mengingat seberapa jauh magetan ini pada oposioning pada saat ini,”jelas Bupati Magetan (06/10).

Sebagai informasi, 7 makam leluhur di Kabupaten Magetan antara lain, makam Ki Mageti, makam Yosonegoro, makam Nrang Kusumo, makam Maduretno, makam Kertonegoro R.M.T.A Soerjo, makam Purwodiningrat, dan makam Ronggo Galih. (RW/Ren)

 2,508 total views,  9 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!