UA-163642268-1

11 Kepala Desa Dilantik Bupati Ngawi Tahap Pertama Dengan Prokes Ketat


ARYA -MEDIA | NGAWI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi, melakukan pelantikan 11 (Sebelas) Kepala Desa ditengah pandemi covid-19 dengan menggunakan protokol kesehatan ketat. Senin (01/02/2021).

Pelantikan tersebut dilakukan di Pendopo Wedya Graha Ngawi, dengan dihadari Bupati Ngawi dan Wakil Bupati Ngawi, Polres Ngawi, Dandim 0805, Kejari, Pengadilan, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi.

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono (Kanang), megucapkan selamat kepada seluruh Kepala Desa yang baru dilantik. Ia berharap kepada 11 pemimpin Pemerintahan Desa (Pemdes), senantiasa menjaga amanah dengan bekerja keras, bekerja iklas dan bekerja tuntas dalam melayani Masyarakat.

Baca Juga :  Bersama Puluhan Warga, Pemkab Magetan Audiensi Bersama Rencana Pembukaan Temboro

“Tahun 2020 menjadi tahun yang tidak mudah bagi Bangsa Indinesia, termasuk warga desa. Pandemi covid-19 mulai mempengaruhi tatanan kehidupan bermasyarakat,” kata Bupati Ngawi, Senin ((01/02).

Menurutnya, dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, Covid-19 memaksa menerapkan 3M (Memakai masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir). “Sebagai bentuk tanggap darurat, Pemerintah Pusat, Daerah dan Desa, harus bersama-sama melakukan pencegahan, pengendalian dan penangan penyebaran covid -19,“ terang Kanang, Bupati Ngawi.

Baca Juga :  Seorang Dokter Pemalsu Dokumen Divonis 1 Tahun Penjara

Dijelaskan Bupati, sesuai UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, mengubah paradigma pemerintah yang sebelumnya Desa sebagai objek dari pembangunan, kini memiliki 2 (dua) peran sebagai senjata utama. Yaitu, Idiologi Kerakyatan, Matrialisasi Pendanan. Idiologi Kerakyatan Menyatukan, sekaligus menjaga aliran dukungan Politis yang kuat.

Dengan kewenangan yang dimiliki Desa serta banyaknya anggaran yang dikelola, semoga dapat mensejahterakan masyarakat desa. Serta dapat bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Ngawi, dalam mewujudkan cirta-cita bersama, dengan diimbangi pengelolaan keuangan yang Transparan, Akuntabel, Efektif, dan Efisien,” jelasnya kepada awak media, (01/01).

Baca Juga :  Dua Kurir Sabu 280 Gram Berhasil Diamankan BNNK Tulungagung

Sementara itu, Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi, Kabul Tunggul Winarno menjelaskan, dari hasil pemilihan Kepala Desa ditahun 2020 yang terdiri dari 22 Desa, sebanyak 11 orang dilantik tahap pertama. Diantaranya adalah, Desa Sidomulyo, Kersikan, Tungkulrejo, Sukowiyono, Pacing, Gendingan, Paras, Karanganyar, Brangol, dan Suruh.

“Harapannya adalah, Kades yang baru harus menyesuaikan diri dengan sebaik-baiknya, serta mengembangkan amanah masyarakat desa supaya maju dan sejahtera, dimasa Pedemi covid-19.” pungkasnya. (Endik/Redk)

 1,102 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!