UA-163642268-1

Aksi Kemanusiaan, Kapolda Jatim Cek Anggota Donor Plasma Konvalesen.


ARYA-MEDIA | SURABAYA – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, melakukan pengecekan anggota yang sedang donor konvalesen di Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya, tepatnya di Jalan Embong Ploso, Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat pagi (05/02/2021).

Didampingi Pejabat Utama Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kapolda melihat langsung kegiatan kemanusiaan yang dilakukan para anggotanya. Hal ini dilakukan guna membantu masyarakat Indonesia khususnya Jawa Timur, agar terlepas dari belenggu pandemi Covid-19.

“Saat ini anggota dari jajaran Polda Jatim yang sudah melakukan screening sebanyak 657 personil, sedangkan yang sudah melakukan donor plasma konvalesen sebanyak 120 personil,” kata Irjen Pol Nico Afinta, Jumat (05/02).

Baca Juga :  Sekber Pers Indonesia: Tangkap Pembunuh Sadis Wartawan Dufi!

Kapolda Jatim, mengajak masyarakat untuk melakukan donor plasma konvalesen, agar dapat membantu saudara kita yang sedang terpapar Covid-19.

“Bagi masyarakat yang usianya antara 18 sampai 60, silahkan datang ke PMI di wilayah masing-masing. Untuk anggota Polri, silahkan mendaftar ke Bidokes untuk dilakukan screening. Syukur apabila darahnya bisa diperlukan untuk masyarakat lain yang terkena Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  250 Ribu/ASN : Pemkab Magetan Siapkan Dana Fantastis Untuk Pakaian Dinas Olah Raga

Kapolda juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Harapannya dapat tercipta rasa aman, baik di lingkungan keluarga maupun lingkungan sekeliling, sehingga Jawa Timur bisa aman dan sehat.

“Kalau kita disiplin melakukan prokes, secara otomatis keluarga kita aman, lingkungan sekeliling kita juga aman, dan tentunya Jawa Timur juga makin aman dan sehat.” jelas Irjen Pol Nico Afinta, usai melakukan pengecekan anggota yang sedang melakukan donor plasma di PMI Surabaya, Jumat (05/02).

Baca Juga :  Penemuan Bayi Laki-Laki Dibawah Pohon Pisang, Hebohkan Warga Magetan

Sementara itu, Triksi Hendria Humas UTD PMI Surabaya menjelaskan, bahwa kenaikan pendonor mulai terpantau sejak Bapak Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, mencanangkan Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen pada 18 Januari 2021 lalu.

“Kita sudah menerima donor plasma ini sejak bulan Juni lalu, tapi kenaikan pendonor mulai ramai sejak bapak Wapres mencanangkan,” pungkasnya. (Redk)

 512 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!