UA-163642268-1

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polres Magetan Tracing Acak Pengunjung Pasar dan Tempat Wisata


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Polres Magetan melakukan Tracing di wilayah Kabupaten Magetan, sebagai antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Magetan. Salah satunya adalah menyasar Pasar Sayur Magetan, yang dinilai menjadi jujugan kerumunan masyarakat. Sabtu pagi, (12/06/2021).

Tim gabungan tersebut melaksanakan Rapid Test Acak kepada para penjual dan pembeli yang tidak memakai masker, serta para sopir Truk yang melaksanakan bongkar pasang di Pasar Tradisional.

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana menyampaikan bahwa, Tracing kali ini menyasar berbagai tempat kegiatan masyarakat seperti di Pasar, Tempat Wisata dan tempat lainnya yang menyebabkan kerumunan.

Baca Juga :  Selain MPP, Kemen PAN-RB Apresiasi Layanan Publik Polres Magetan

“Dari 20 Sampel yang diambil secara acak, hasilnya semuanya Negatif. Apabila ada yang Positif, kita tindak lanjuti dengan Swab PCR dengan bekerjasama Dinkes Kabupaten Magetan,” ujar Festo Ari Permana, Sabtu (12/06).

Dijelaskan Kapolres Magetan, pelaksanaan Tracing dengan pengambilan sampel secara acak, juga dilakukan di Pasar Hewan Plaosan, dengan sasaran para penjual dan pembeli. “7 Orang yang Swab hasilnya juga Negatif,” jelasnya.

Baca Juga :  Miliki ‘SP’ Bagus, DPMPTSP Dikategorikan Sebagai Pelayanan Publik Terbaik Di Magetan

Selain itu, Kapolres juga menyebut, akan berkoordinasi dengan pihak terkait, agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara rutin, guna mencegah penyebaran Covid-@9.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara terus menerus sampai tidak ada waktu yang ditentukan. Sekaligus menyadarkan masyarakat akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan,” ungkap Festo, kepada awak media, (12/06).

Sementara itu, selain memberikan masker gratis kepada warga yang tidak paki masker, tim gabungan Polres Magetan juga edukasi pentingnya disiplin prokes 5M. Pun melaksanakan Patroli Seputaran Objek Wisata untuk bersiaga terhadap kemungkinan pelaku kejahatan dalam memberikan rasa aman kepada para wisatawan. (Ren)

 578 total views,  2 views today

Baca Juga :  Guyub Rukun Warga Desa Hancur Akibat BLT


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!