UA-163642268-1

Antisipasi Pemudik : Polisi Hentikan Kendaraan Luar Daerah, Periksa KTP dan Kelengkapan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Upaya pemerintah terkait Larangan Mudik Lebaran tahun 2021, jajaran Polsek Maospati Polres Magetan, melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di pos penyekatan sebelah Selatan Terminal Maosptai, untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik menjelang Idul Fitri 1442 H.

Dari pantauan di lokasi, tampak petugas gabungan dari TNI Polri, menghentikan seluruh kendaraan ber plat nomor luar kota untuk dilakukan pemeriksaan, baik dari identitas KTP dan surat-surat kelengkapan keterangan kesehatan, serta surat ijin perjalanan ke luar daerah.

“Semua kendaraan yang plat nomor di luar AE, kita hentikan, kita periksa, dan kita lihat KTP nya. Karena terkadang kendaraan luar daerah, tapi orangnya dari Magetan atau sekitaran Magetan,” kata Kanitlantas Polsek Maospati, Iptu Sunaryadi, selaku Kepala Pos Keamanan (Kapospam) wilayah Kecamatan Maospati Kab Magetan, Sabtu malam (8/5/2021).

Baca Juga :  Belajar Mengajar Tatap Muka Bakal Berlaku di Magetan, Kanesma Dimulai Pekan Depan

Dijelaskan, Sunaryadi, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan, sesuai instruksi pemerintah terkait Peniadaan Mudik Lebaran Tahun 2021, Polisi akan bertindak tegas kepada masyarakat apabila nekad mudik. Tindakan tersebut berlaku bagi warga di luar wilayah karisidenan Madiun,

Baca Juga :  Pengedar Sabu Kota Blitar Dibekuk Polisi

“Kalau memang dia orang Magetan atau sekitaran Magetan boleh masuk. Kalau pengendara dari luar Magetan dan tidak membawa surat keterangan sehat, kita kembalikan atau putar balik,” terang Sunaryadi.

Sementara, hasil informasi yang dihimpun, tercatat beberapa kendaraan luar daerah dan warga dari luar karisidenan Madiun di berhentikan petugas dan terpaksa melakukan putar balik karena tidak membawa perlengakapan sesuai SOP Larangan Mudik. “Sejak pemberlakuan penyekatan Larangan Mudik, ada beberapa kendaraan yang putar balik seperti, dari Jombang dan Blora. Karena tidak membawa kelengkapan surat sehat dan lainnya,” jelas Sunaryadi, kepada Arya Media, Sabtu (8/5).  

Baca Juga :  Tiga Pelaku Beserta Barang Bukti Perjudian Remi Ditangkap Polisi

Selain itu, Kapospam Maospati juga menghimbau, kepada masyrakat agar tidak melakukan mudik sementara waktu, sesuai anjuran pemerintah terkait Peniadaan Mudik Lebaran tahun 2021. “Semua ini demi menyayangi keluarga dan saudara-saudara kita yang ada di rumah, agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Ren)

 517 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!