UA-163642268-1

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bupati Ngawi : Masuk Wilayah Ngawi, Wajib Pakai Masker


ARYA-MEDIA, Ngawi – Menghadapi pandemi Covid-19 yang merebak secara global, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi memberlakukan aturan wajib pakai masker. Hal itu diungkapkan Bupati Ngawi Budi Sulistyono dengan mengeluarkan aturan yang dimulai pada hari Senin 13 April 2020, sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona.

“Aturan pakai masker dimulai besok Senin (13/04). Semua masyarakat yang memasuki wilayah Ngawi, harus pakai masker,” kata Mbah Kung, sebutan akrab Bupati Ngawi, Minggu (12/04).

Setiap perbatasan yang ada di wilayah Kabupaten Ngawi, dilakukan penjagaan ketat oleh petugas. “Setiap perbatasan akan dijaga oleh petugas. Bagi yang tidak pakai masker harus balik kanan,” jelas Bupati Ngawi.

Baca Juga :  Tasyakuran : Kader PDIP Nganjuk Lakukan Cukur Gundul Atas Kemenangan Jokowi Dan PDIP

Selain itu, Mbah Kung juga menghimbau kepada seluruh Pemerintahan Desa (Pemdes) di Kabupaten Ngawi, agar mensosialisasikan wajib pakai masker untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19).

“Kita juga menghimbau kepada desa-desa untuk sosialisasikan wajib pakai masker. Kalau ada masyarakat yang tidak pakai masker, tidak boleh masuk ke desa tersebut,” pungkasnya. (Ren)

 2,861 total views,  2 views today

Baca Juga :  Pelantikan 15 Ketua DPC Aspeparindo Jawa Timur di Magetan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!