google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Aplikasi SIM Online Resmi Diluncurkan, Kapolri : Perpanjang SIM Bisa di Rumah dan Dimana Saja


ARYA-MEDIA | JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, secara langsung meresmikan aplikasi SINAR (SIM Presisi Nasional) besutan Korlantas Polri, Selasa (13/4/2021).

Aplikasi SIM online tersebut, merupakan perwujudan dari janji Kapolri saat “Fit and Proper Test” dalam melaksanakan transformasi Presisi tethadap kelembagaan, operasional, pelayanan publik dan pengawasan.

“Polri harus mengikuti strategi perkembagan teknologi dengan adanya pandemi Covid-19,” kata Listyo Sigit dalam sambutannya di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa, (13/4).

Kapolri menjelaskan, dengan kehadiran aplikasi SINAR tersebut, dapat memberikan pelayanan Kepolisian yang humanis, sebagai upaya menghindari kontak erat antara petugas dengan masyarakat, sekaligus menghilangkan penyalahgunaan wewenang.

“Sudah saatnya Polri menampilkan Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang berwibawa dan disegani masyarakat, tanpa menggunakan senjata,” ujarnya.

Selain itu, Kapolri juga mengapresiasi jajaran Korlantas Polri dalam membuktikan penerapan teknologi untuk pelayanan masyarakat setelah adanya ETLE (Elektronik Traffic Law Enforcement).

“Hari ini Korlantas membuktikan lagi, setelah ETLE mampu merubah pelayanan kepolisian yang selalu berinteraksi dengan masyarakat. Dan hari ini pelayanan SIM juga bisa diakses dari rumah dan dimana saja,” jelas Kapolri, Selasa (13/4).

Dengan kehadiran SIM online, mantan Kapolda Banten ini menyebut bahwa, masyarakat yang membutuhkan pelayanan perpanjangan SIM bisa dilakukan dari rumah. Pun berharap, aplikasi tersebut bisa diimplementasikan untuk permohonan SIM baru dan perpanjangan STNK.

“Cukup dari rumah saja, karena pelayannan perpanjangan SIM ini telah menggandeng kantor pos untuk melakukan delivery atau pengiriman,” pungkasnya. (Redk)

 511 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!