UA-163642268-1

Apresiasi Kecamatan, Bank Sampah Mulyo Asri Siap Selamatkan Lingkungan


ARYA MEDIA | MAGETAN – Berangkat dari keresahan melihat tumpukan sampah yang semakin menjulang, warga kampung Mulyo Asri RT.04/RW.03 Desa Bibis Kec. Sukomoro Kab. Magetan, berinovasi menciptakan bank sampah.

Tapatnya pada Sabtu (13/02/2021) di kampung Mulyo Asri mengadakan acara bertajuk Evaluasi, Diskusi, dan Sharing terkait Bank Sampah.

Hadir dalam acara, Camat Sukomoro Yudo Wahyono, S.Sos., M.Si., Sekcam Sukomoro Vera Sulistyowati, S.STP., M.M., anggota Bank Sampah Mama Bisa Tawanganom, Kepala Dusun Supri, Babinsa, Babinkamtibmas Desa Bibis, serta relawan dari Bank Sampah Mulyo Asri sendiri.

Baca Juga :  Mobil Pecah Ban Dan Terguling di Tol Jombang, 2 Penumpang Tewas

Dalam sambutannya, Yudo Wahyono mengutarakan rasa bangganya terhadap warga kampung Mulyo Asri. Inovasi bank sampah tersebut sangat didukung dengan harapan mampu memberikan subangsih untuk keselamatan lingkungan, serta kenyamanan bagi warga sekitar.

Pihaknya juga berharap, jika kelak akan lahir lagi bank sampah lain di kecamatan Sukomoro. “Semoga bank sampah di Mulyo Asri ini kelak menjadi barometer munculnya bank sampah lain di desa Bibis kecamatan Sukomoro”, ujar Yudo, Sabtu (13/02).

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Ngawi Lakukan Sidak Terkait Mega Proyek Milyaran Rupiah

Kepala Kecamatan Sukomoro juga memberikan tali asih berupa buka panduan tentang bank sampah sebagai bentuk apresiasi dukungannya. “Hala ini untuk penyemangat,” ungkapnya.

Selain itu, Vera selaku sekertaris kecamatan menyerukan kepada anggota bank sampah Mulyo Asri agar selalu solid, konsisten dan berkomitmen. “Kuncinya adalah konsisten dan berkomitmen, jadi untuk menjaga ini semua perlu komitmen yang kuat”, tegas Vera Sulistyowati (13/02).

Baca Juga :  Protes Keras...... Debt Colektor PT Andalan Finance Rampas Mobil Konsumen

Acara tersebut kemudian di akhiri dengan sesi tanya jawab disertai foto bersama dan pemberian cinderamata.

Perlu diketahui, jika bank sampah Mulyo Asri dikomandoi oleh Agus Ari dan Hananta Prakosa selaku promotor dan pemrakarsa yang sekarang anggotanya kurang dari 15 orang.

“Anggotanya ada laki-laki dan perempuan, semuanya berkomitmen untuk membangun bank sampah. Sampai akhirnya Alhamdulillah kini sudah ada 46 nasabah bank sampah”, pungkasnya. (Bgs)

 797 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!