UA-163642268-1

Bazar Ramadhan Bersama IKM Magetan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Magetan, menggelar bazar Ramadhan 1442 H, sebagai upaya membangkitkan perekonomian di masa pandemi covid 19. Acara tersebut diselenggarakan di depan Halaman Gedung Tri Pandita Kab Magetan, pada hari Sabtu (24/04/2021).

Dalam bazar Ramadhan tersebut, diikuti 25 anggota forum yang terikat dalam IKM Magetan, dengan menyajikan produk-produk unggulan dari IKM, yang merupakan potensi dari karya masyarakat Kabupaten Magetan.

Ahmad Baihaqi selaku Ketua forum IKM Magetan mengatakan, bahwa acara ini selain sebagai bentuk pemasaran barang, juga sebagai penyerahan sertifikat halal yang sudah di berikan oleh BPJPH (Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal) untuk 4 anggota forum IKM Magetan.

Baca Juga :  Belum Kantongi Ijin, Satpol PP Biarkan "Blitar Park" Beroperasi

“Ada produk yang diberikan sertifikat halah yaitu, sari lemon, jampi, dan sinom. Kegiatan bazar ini juga dapat menerima pelayanan terapi gratis,” kata Ahmad Baihaqi, Sabtu (24/4).

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kab Magetan, Hergunadi, yang ikut hadir dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa IKM di Magetan masih banyak yang belum memiliki sertifikat halah. Pihaknya berharap, nantinya ketua IKM Magetan dapat membantu para pelaku IKM agar dapat mengurus perizinan untuk memiliki lisence legal, sehingga dapat dipasarkan ke pasar online Pemkab Magetan.

Baca Juga :  Ditemukan Mayat Tanpa Kepala Akibat Tertabrak Kereta Api, Begini Kondisinya

“Untuk generasi muda kedepan dapat membantu pemasaran. Banyak sekali produk produk lokal yang dapat dipasarkan, baik regional maupun pasar luar negeri. Akan tetapi harus memiliki sertifikat halal terlebih dahulu,” jelasnya. (Rwy)

 674 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!