UA-163642268-1

Bencana Longsor Nganjuk, Gubernur Jatim : Bupati Harus Relokasi Warga ke Tempat Aman


ARYA-MEDIA | NGANJUK – Bencana tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, pada Minggu (14/2) kemarin, dikunjungi Gubernur Jawa Timur,  Khofifah Indar Parawansa, dengan meninjau lokasi longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Senin (15/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa memberikan suport kepada para pengungsi agar tetap tabah dan semangat. Pun juga memberikan bantuan alat permainan kepada anak-anak agar bisa digunakan di tempat pengungsian dan untuk tetap menjaga moril anak anak pengungsi.

Usai melihat kondisi geografis bencana longsor yang memakan banyak korban jiwa, Gubernur Jatim menghibau kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, untuk menyiapkan lahan terdekat sebagai tempat relokasi korban ke tempat yang aman.

Baca Juga :  HUT Dharma Pertiwi Ke-55, Persit Bojonegoro Kampanyekan Gemar Menabung Sejak Usia Dini

“Daerah yang berada di sekitar lempengan yang berpotensi tanah longsor, perlu juga diwaspadai. Mengingat ini lahan Perhutani maka saya minta Bupati Nganjuk dapat mengkordinasikan untuk menyiapkan relokasi lahan terdekat yang aman bagi warga masyarakat,” kata Gubernur Jatim, usai melihat lokasi tanah longsor di desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Senin (15/2).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Nganjuk, Novi Rahman mengatakan, sampai saat ini proses evakuasi terus dilakukan. Berdasarkan update Posko Lapangan warga yang menjadi korban sebanyak 21 orang.

Baca Juga :  6 Spesialis Copet Surabaya Ditangkap Polres Ngawi, 1 Pelaku Diganjar Timah Panas

“Saat ini telah ditemukan 14 korban longsor. Dua orang ditemukan dalam keadaan selamat, sedangkan 12 diantaranya dinyatakan meninggal dunia,” jelas Novi Rahman, (15/2).

Bupati Nganjuk menyatakan, bahwa proses evakuasi korban akan terus dilakukan sampai 14 hari mendatang. “Kemudian kami akan melakukan pembersihan puing-puing dan menyiapkan relokasi bagi masyarakat yang terdampak longsor,” tandasnya. (Mur/Redk)

 453 total views,  2 views today

Baca Juga :  Eratkan Silaturahmi, Bupati Ngawi Lakukan Safari Ramadhan Di Masjid Agung


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!