UA-163642268-1

Beredar Kabar, Exit Tol Kabupaten Magetan Bakal Berdiri di Desa Jajar


ARYA-MEDIA, Magetan – Dampak rencana pembangunan Exit Tol di Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan, membuat masyarakat di wilayah Desa Gunungan, Jajar dan Desa Sukowidi menjadi gaduh. Mereka menantikan kabar gembira, kapan dan dimana jalan bebas hambatan tersebut akan didirikan.

Data yang dihimpun Arya Media, rumor yang beredar di masayarakat mulai berdetak kencang dengan adanya rencana pembangunan Exit Tol pada tahun 2020 saat ini. Masyarakat begitu antusias, dalam menyambut datangnya Exit Tol yang akan berdampak positif bagi masyarakat disekitar Kecamatan Kartoharjo.

“Kabarnya ada tiga titik lokasi, yakni Desa Gunungan, Jajar dan Desa Sukowidi. infonya sih di Dusun Lemi Desa Jajar, tapi tepatnya saya tidak tahu,” kata Sukadi, salah satu warga Desa Gunungan, Kamis (16/01/2020).

Baca Juga :  Mayat Bayi Penuh Dengan Tanah, Ditemukan Di Dalam Bagasi Bus

Dijelaskan Sukadi, menurut informasi yang beredar, ada beberapa pihak tol sudah melakukan pengukuran. Namun, sampai saat ini belum ada pemberitahuan lebih lanjut kapan akan dilaksanakan. “Warga disini sudah menanti kapan akan dilaksanankan pembangunannya. Namun, hingga sampai saat ini belum ada informsi lebih lanjut,” ungkapnya.

Semada, diungkapkan Sriyono warga Desa Jajar yang tinggal di tepi jalan poros Gunungan-Jajar mengaku bahwa, dirinya sudah mendapatkan surat pemberitahuan dari PUPR Magetan agar selalu siap untuk membongkar bangunan rumah miliknya yang telah memakan badan jalan.

Baca Juga :  Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pelantikan Presiden RI, Polres Ngawi Gelar Baksos

“Surat pemberitahuan sudah diterima, katanya bakal dibuat pelebaran jalan dan trotoar. Kalau kabar yang beredar tentang lokasi Exit Tol, katanya akan dibangun di Dusun Lemi Desa Jajar,” terangnya kepada Arya Media, (16/01).

Sementara itu, saat dikonfirmasi kepada Kepala Dinas (Kadin) PUPR Kabupaten Magetan, Hergunadi mengungkapkan, pihaknya belum mendapatkan kabar pemberitahuan kapan Exit Tol akan dimulai. “Sampai saat ini, kami belum ada pemberitahuan terkait pembangunan Exit Tol akan dimulai,” jelasnya.

Baca Juga :  Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Wilayah Mataraman Diresmikan Langsung Gubernur Jatim

Hergunadi mengaku, dalam menyambut pembangunan Exit Tol di Magetan, Dinas PUPR sudah mulai melakukan persiapan tata ruas jalan skunder sebagai penunjang jalan bebas hambatan tersebut. “Kami sudah membentuk tim Ad Hoc untuk persiapan, sewaktu-waktu pembangunan exit tol dimulai, kami sudah siap,” pungkasnya.

Diketahui bahwa, Pemkab Magetan bakal melakukan tiga (3) project percepatan pembangunan yang bakal diterapkan di Kabupaten Magetan. Diantaranya, pembukaan interchange tol ruas Ngawi-Madiun di kecamatan Kartoharjo, Revitalisasi Wisata Telaga Sarangan, dan Pembangunan Kawasan Industri Kulit dan Pengolahan Limbah. (Ren)

 10,529 total views,  2 views today


One thought on “Beredar Kabar, Exit Tol Kabupaten Magetan Bakal Berdiri di Desa Jajar

  • 18/01/2020 at 17:13
    Permalink

    Semakin dekat menuju ke tujuan.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!